infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pj Bupati HSU Ingatkan Pejabat SKPD Untuk Sering Turun Ke Masyarakat

Pj Bupati HSU Ingatkan Pejabat SKPD Untuk Sering Turun Ke Masyarakat

Pj Bupati HSU saat menggelar pertemuan dengan pejabat pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSU bertajuk ‘Coffee Morning’

Amuntai, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, mengingatkan kepada pimpinan SKPD agar sering turun langsung kemasyarakat, guna menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Jangan hanya menjadi pemimpin yang Kodamar (Komando dari dalam kamar) jadi sesuai arahan Mendagri dan Presiden, kita disuruh turun langsung kedesa-desa, kepasar,” Kata Pj Bupati HSU saat menggelar pertemuan dengan pejabat pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSU bertajuk ‘Coffee Morning’ di Mess Negara Dipa, Rabu (14/6/2023).

Lebih lanjut, Pj Bupati HSU menegaskan kegiatan turun langsung ke masyarakat itu pun dilakukan semata-mata sebagai tugas, bukan sebagai ajang tampil semata di hadapan masyarakat.

Terlebih dimasa jelang Pemilihan Umum (Pemilu)seperti sekarang ini, Kata Suria, jangan sampai tugas kita memberikan layanan untuk masyarakat dianggap sebagai framing saja jelang pemilu.

” Jadi itu kita lakukan sebagai serapan aspirasi dari masyarakat. Jadi serapan aspirasi tidak hanya dilakukan oleh anggota DPRD saja, tetapi juga oleh pemerintah daerah,” katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan turun ke masyarakat itu, maka pemerintah daerah dapat menerima langsung aspirasi masyarakat serta memberikan solusi jika ada masukan dan harapan masyarakat secara langsung.

” Setidaknya nanti ada rancangan yang berpihak kepada masyarakat, yang tentu saja belanja untuk kepentingan pegawai akan dikurangi, seperti SPPD, kemudian rapat-rapat yang ditempat seperti hotel, diganti dengan rapatnya langsung ke masyarakat turun ke desa,” harapnya.

Selain mendorong untuk penyelesaian masalah kepegawaian dan lain-lain, dalam pertemuan tersebut Pj Bupati HSU juga mendorong SKPD agar bersama-sama menanggulangi permasalahan stunting di Kabupaten HSU.

” Kegiatan ini untuk penguatan kita bersama, sesuai pesan pak Menteri, jangan sampai dua tahun berjalan ini, kawan-kawan kepala SKPD menjadi kendor, kedepan kita tetap jalan, karena ada kebutuhan dasar masyarakat yang harus kita penuhi, baik kesejahteraannya, kesehatannya dan tingkat perekonomiannya,” tukasnya.

IB

Bagikan:

Iklan