Categories: Penajam Paser Utara

Wajib Tahun Depan RSUD RAPB, Punya Ruang NICU dan PICU

infobanua.co.id, Penajam – Ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) sangat di perlukan untuk bayi dan anak-anak yang memerlukan pengobatan atau perawatan khusus.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr. Lukasiwan Eddy Saputro menyampaikan, bahwa ruangan NICU dan PICU bersifat mandatory atau wajib.

Lanjut Lukasiwan, RSUD Ratu Aji Putri Botung belum memiliki ruangan NICU dan PICU, sehingga ketika ada pasien anak dan bayi yang membutuhkan perawatan khusus, pihaknya merujuk pasien tersebut.

“Saat ini kita masih kekurangan tujuh Bet pasien di ICU. Salah satunya yakni NICU dan PICU. Selama ini ketika ada pasien anak maupun bayi yang membutuhkan perawatan khusus kita rujuk, karena memang disini belum ada ICU untuk anak dan bayi, ” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Lukasiwan, pihak nya saat ini telah memasukkan dalam program kerja tahun 2024 untuk pembangunan ruang rawat inap bayi dan anak tersebut.

“Dalam upaya meningkatkan fasilitas kesehatan di RSUD RAPB, kami akan ajukan anggarannya di APBD 2024, termasuk untuk pembangunan fasilitas kesehatan lainnya, ” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, manajemen RSUD RAPB telah mengusulkan anggaran pembangunan fasilitas ICU tersebut pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 dan berharap kepada pemerintah setempat untuk dapat mengakomodir usulan tersebut. (ADV)

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago