infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Koramil Ponggok Bantu Kelompok Tani Olah Lahan Pertanian

Babinsa Koramil Ponggok Bantu Kelompok Tani Olah Lahan Pertanian

Kegiatan ini diwujudkan dengan membantu kelompok tani untuk mengolah lahan pertanian, dengan menggunakan mesin traktor, yang selanjutnya ditanami Jagung.

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok, Kodim 0808/Blitar, Sertu Tri Rosadi, melaksanakan kegiatan membantu kelompok tani di wilayah binaannya, Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu 17-06-2023.

Kegiatan ini diwujudkan dengan membantu kelompok tani untuk mengolah lahan pertanian, dengan menggunakan mesin traktor, yang selanjutnya ditanami Jagung.

Danramil 0808/07 Ponggok, Kapten Inf Slamet Gunarto, mengatakan, kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan, dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah, sehingga nantinya dapat tercukupi dan kesejahteraan petani meningkat,” kata Danramil 0808/07 Ponggok, Kapten Inf Slamet Gunarto.

Sementara itu, salah satu petani mengaku sangat senang dengan adanya kepedulian dari bapak Babinsa.

“Kami sangat terbantu dengan bapak Babinsa, yang selalu hadir dan terjun langsung ke sawah, demi membantu percepatan dan pengolahan lahan pertanian ini,” jlentrehnya.

Selanjutnya Kapten Inf Slamet, menghimbau, agar Babinsa selalu membangun komunikasi, sekaligus bersinergi dengan dinas dan instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya.

“Baik kegiatan pembinaan kepada warga masyarakat, maupun pendampingan atau membantu kelompok tani seperti saat ini,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan