Categories: Nunukan

Pemkab Nunukan diwakili Munir st, Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim, Kafilah Nunukan Siap Berikan yang Terbaik

Nunukan, infobanua.co.id – Pada Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – VIII Provinsi Kaltara digelar di Hotel Tarakan Plaza, Minggu (18/6).

Acara itu dihadiri oleh Gubernur Kaltara H. Zainal Paliwang, Walikota Tarakan dr. H. Khairul,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Nunukan Abdul Munir yang mewakili Bupati Nunukan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltara H. Saifi,  serta para  kafilah dari seluruh kabupaten/kota di Kaltara.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis dilakukan penyerahan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dari Datu Iqra selaku Ketua LPTQ kepada Gubernur Zainal Paliwang, dan selanjutnya olehbgubeenur diserahkan kepada Walikota Tarakan selaku tuan rumah MTQ.

Gubernur Zainal Paliwang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa malam taaruf merupakan momentum untuk mempererat ukhuwah diantara sesama kafilah.

Sementara kepada seluruh dewan hakim yang dilantik, Zainal berpesan agar melakukan penilaian secara jujur dan adil agar kualitas hasil MTQ semakin baik.

Musabaqa tiwatil Qur’an sekalimantan utara( Kaltara) lima kabupaten kota  akan diikuti oleh ratusan kafilah dari empat kabupaten dan satu kota di Kaltara.

Abdul Munir yang sekaligus merupakan ketua LPTQ Nunukan menyampaikan bahwa kafilah Nunukan akan tampil semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik dalam MTQ kali ini. (Yuspal hms)

infobanua

Recent Posts

Bupati Tanbu Bimtek CPPOB Harapanya Petani Patin Berkembang

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembenihan Ikan Patin,…

38 menit ago

Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil)…

42 menit ago

Festival Literasi Banjarbaru ke-4, Penguatan Literasi Melalui Film

Banjarbaru, infobanua.co.id – Festival Literasi Banjarbaru ke-4 resmi dibuka dengan acara Bincang Temu Literasi, yang…

50 menit ago

Apapun Media Televisinya Tak Perlu Jadi Persoalan, Penentu Debat Publik Adalah Kualitas Paslon

Karawang,infobanua.co.id - Rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum…

1 jam ago

Tes Urine Untuk Warga Binaan Program Cuti Dan Pembebasan Bersyarat

Sampit, infobanua.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, yang berada di bawah naungan Kantor…

1 jam ago

Meldy Putera, Resmi Dilantik Sebagai Anggota PAW MPDN Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, dari Kantor Wilayah…

1 jam ago