infobanua.co.id
Beranda KALTENG Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Banser VI

Ansor Kapuas Gelar Diklatsar Banser VI

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kapuas mengelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan Ke VI

Kuala Kapuas, infobanua.co.id  – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kapuas mengelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Angkatan Ke VI di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram, Kapuas dari tanggal 23-25 Juni 2023, dilaksanakan guna mencetak kader militan.

Tommy Saputra selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan Kegiatan Diklatsar Banser VI ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh kader Ansor Banser Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan dimulai dari tanggal 23-25 Juni 2023 yang diikuti oleh 43 peserta perwakilan dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Lebih dijelaskan Tommy Sapaan Akrabnya bahwa Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua PCNU Kapuas KH. Nurani Sarji dihadiri oleh semua Badan Otonom (Banom) NU yang ada di Kapuas pada hari Sabtu, 24 Juni 2023 kemaren.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dihadiri oleh semua Banom yang ada di NU, kita berharap dengan diadakannya Diklatsar VI ini nantinya melahirkan kader-kader yang militan dalam menjaga ajaran Aswaja di Kabupaten Kapuas,” Pungkasnya politisi Muda Kapuas ini.

Di samping itu, Ketua PC GP Ansor Kapuas H. Noor Salim menuturkan, dengan dilaksanakannya Diklatsar Banser ini pihaknya berharap dapat menumbuhkan semangat kader untuk berkhidmat di Ansor. Kita berharap agar para kader bisa mendapat pengetahuan serta pengalaman baru dari adanya kegiatan Diklatsar VI itu. Serta dapat menjadi kader yang bermanfaat dalam segala hal. serta kita berharapannya agar Banser dapat tumbuh dan bermanfaat dalam segala hal dan ikhlas berkhidmah di NU.

Diungkapkan Pemuda yang aktif diberbagai Organisasi ini bahwa, kegiatan tersebut sangat penting bagi seseorang yang ingin berkhidmat di Ansor, karena Kader Ansor harus mengedepankan dua nilai penting dalam kehidupan, yakni agamis dan intelektualis. Hal ini agar dalam menggerakkan roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diinginkan,” ujarnya.

Pasca dilaksanakannya Diklatsar, ada sejumlah agenda yang menanti para kader. “Selesai kegiatan ini tidak hanya santai, tapi diharapkan mulai bergerak bersama dalam berjuang mengaktifkan  Ansor secara khusus, dan NU secara umum, yang ada di Kabupaten Kapuas ini,” pungkasnya. (Iwn)

Bagikan:

Iklan