infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Anggota Koramil Jajaran Kodim 0808/Blitar, Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M

Anggota Koramil Jajaran Kodim 0808/Blitar, Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M

anggota Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar bersama dengan unsur yang lainnya, melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan sholat Idul Adha 1444 H/2023 M, di wilayah binaannya masing masing.

Blitar, infobanua.co.id – Untuk memberikan rasa nyaman dan aman ketika melakukan ibadah bagi umat islam, anggota Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar bersama dengan unsur yang lainnya, melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan sholat Idul Adha 1444 H/2023 M, di wilayah binaannya masing masing.

Seperti yang terlihat saat ini, anggota Koramil 0808/01 Sukorejo Serma Arif Purwanto dan anggota yang lain bersama dinas terkait, melaksanakan kegiatan pengamanan sholat Idul Adha, di Masjid Agung jalan Masjid no.13 RT.02/RW.03 Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Kamis 29-06-2023.

Serma Arif saat ditemui mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Agar warga masyarakat yang sedang melaksanakan sholat Idul Adha dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang, nyaman dan khusyuk,” kata Serma Arif.

Sementara Pasi Ops Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Dedy Santosa, ketika dikonfirmasi di tempat terpisah menegaskan, semua Masjid yang ada diwilayah binaan, yang digunakan untuk melaksanakan sholat Idul Adha umat islam, mendapat prioritas pengamanan.

Dalam pelaksanaan pengamanan selalu berkoordinasi dengan semua pihak, dengan tujuan agar warga masyarakat, khususnya umat islam yang menjalankan ibadah sholat Idul Adha, merasa nyaman dan aman.

Kapten Inf Ariefan mengungkapkan, meskipun terdapat perbedaan pelaksanaan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M, semoga hal ini tidak menjadikan perpecahan dalam merayakan hari raya tersebut.

“Hal ini malah menjadi berkah, karena dengan adanya perbedaan, kita akan menjadi kuat untuk mencapai satu tujuan, yaitu ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan