infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Meskipun Libur Nasional, Lapas Kelas IIB Sampit Tetap Buka Pelayanan

Meskipun Libur Nasional, Lapas Kelas IIB Sampit Tetap Buka Pelayanan

Lapas Kelas IIB hari libur tetap berikan pelayanan kepada masyarakat.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Di hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit , kembali kedatangan patroli sambang Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kamis (29-6-2023).Patroli sambang yang dilakukan Tim Jelawat Satuan Samapta Kepolisian Resor Kotawaringin Timur dipimpin oleh Ipda Hendy ini ditemui langsung oleh Kalapas Sampit , Agung Supriyanto di damping oleh Kabid.Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalteng, Mubasirudin, Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Kalteng, Timbul Setiadi yang sedang melaksanakan Bintorwasdal ke Lapas Sampit.

Kabid.Keamanan mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Dr.Hendra Ekaputra menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Kotim, yang mana selama ini sangat membantu pihak Lapas Sampit dalam berbagai program pembinaan dan juga cipta kondisi aman.

“Ini adalah salah bentuk implementasi Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3+1 yang salah satunya adalah sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Ipda Hendy selaku Ketua Tim Jelawat Sat.Samapta Polres Kotim, juga menyampaikan bahwa salah satu fungsi satuan Samapta berfungsi mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, sedangkan peran Samapta dengan komunikasi, koordinasi secara internal maupun dengan masyarakat, menganalisa berita hoax, pengawalan terhadap program pemerintah dan melakukan patroli diberbagai kegiatan masyarakat.

“Sesuai dengan perintah dari Kapolres Kotim, AKBP. Sarpani bhwa Polres Kotim harus mendukung cipta kondisi aman di Lapas Sampit sebagai salah satu objek vital di wilayah hukum Polres Kotim,” katanya.

Kalapas Sampit, Agung Supriyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kotim, atas dukungannya selama ini kepada Lapas Kelas IIB Sampit, Agung berharap kerjasama ini terus saja dilakukan untuk terciptanya keamanan di wilayah Kotim.

“Hal ini tentunya ini sangat berguna karena kami sangat terbantu dalam upaya menciptakan kondisi aman baik dalam bentuk patroli sambang, pengawalan pemindahan narapidana maupun dalam bentuk kegiatan lainnya” harap Kalapas Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan