Categories: Jawa Timur

Pemkot Blitar Segera Gelar Seleksi Terbuka Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan Setingkat Kadin

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, menyatakan karena banyaknya pejabat eselon II atau setingkat Kepala Dinas (Kadin) yang memasuki masa pensiun pada 2023 ini, membuat banyaknya kekosongan jabatan kepala dinas di lingkup Pemkot Blitar.

“Tahun ini ada tiga pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun, dua di antaranya memasuki masa pensiun per 01 Juli 2023,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, Kusno, Jum’at 30 Juni 2023.

Menurut Kusno, dua pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun per 01 Juli 2023, yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar, Rodiyah dan Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan, Hermansyah Permadi.

Sedang satu pejabat eselon II lagi, adalah Kepala Inspektorat Kota Blitar, Suyoto juga memasuki masa pensiun pada November 2023 mendatang.

“Dengan banyaknya pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun, membuat jumlah jabatan setingkat kepala dinas kosong,” jlentrehnya.

Lebih dalam Kusno menuturkan, ada enam jabatan setingkat kepala dinas kosong tahun 2023 ini karena ditinggal pejabatnya pensiun dan meninggal.

Enam jabatan eselon II yang kosong, yakni Dispendukcapil, Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kemudian jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik dan jabatan Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan juga kosong.

“Jabatan staf ahli kosong, karena pejabatnya meninggal pada tahun ini,” ungkapnya.

Masih menurut Kusno, untuk itu pihaknya akan segera mengadakan seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan setingkat kepala dinas di Pemkot Blitar dan untuk sementara, posisi yang kosong diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

“Untuk menjamin pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat daerah berjalan lancar, sementara jabatan yang kosong diisi Plt. Dan Secara umum, kekosongan jabatan tidak terlalu berdampak terhadap pelayanan karena sekarang mayoritas sudah digitalisasi,” pungkasnya.

(Eko.B).

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

6 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

7 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

7 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

7 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

7 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

19 jam ago