infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati Aulia Berharap, 24 Atlet Inorga Asal HST Ikut FORNAS VII 2023 Bawa Nama Baik Bumi Murakarta

Bupati Aulia Berharap, 24 Atlet Inorga Asal HST Ikut FORNAS VII 2023 Bawa Nama Baik Bumi Murakarta

Bupati HST H Aulia Oktafiandi Bersama Atlet Inorga Asal HST yang ke Fornas VII di Bandung.

Barabai, infobanua.co.id – Agenda yang dihelat mulai 1-9 Juli itu secara resmi dibuka Menpora RI, Dito Ariotedjo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu (02/07/2023) kemarin. Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai bertanding di ajang Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Total, 647 pegiat Kalsel yang dikirim ke ajang nasional ke VII di Bandung itu. Sementara dari HST, ada 24 pegiat yang diutus mewakili Kalsel.

Ke 24 pegiat olahraga masyarakat itu mendapat restu keberangkatan dari Bupati HST H Aulia Oktafiandi.

Bupati Aulia mengucap selamat bertanding pegiat HST yang mewakili Kalsel di Fornas Bandung.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, saya sampaikan selamat bertanding,” jelasnya.

Aulia berharap pegiat HST membawa nama baik Bumi Murakata di Bandung.

“Jaga diri, jaga kesehatan dan yang paling penting adalah junjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Kormi HST, H Nasurddin melalui Humas Kormi, HN Lazuardi menyebut ke 24 pegiat asal HST itu mewakili Inorganya masing-masing.

Beberapa di antaranya ada peserta mandiri, Lazuardi merincikan, ke 24 pegiat yang diberangkatkan itu yakni, dari Fespati HST ada 3 orang. Sisanya dari skateboard, lari balok dan balogo.  Mereka sudah mulai bertanding. Untuk Fespati HST bertanding di Lapangan Lanud Sudirman Bandung.

Sebelumnya, ratusan kontingen Kalsel secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (28/6/2023) kemarin. Total 647 kontingen Kalsel yang diberangkatkan ke Jawa Barat. Mereka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023.

Untuk diketahui, kontingen Kalsel yang diberangkatkan itu mewakili 40 inorga. Termasuk di dalamnya ada official, pendamping dan peninjau.
Dil/IB

Bagikan:

Iklan