infobanua.co.id
Beranda KALTENG Agar Roda Pemerintahan Desa Tetap Berjalan, Desa Telaga Baru Lakukan Sertijab

Agar Roda Pemerintahan Desa Tetap Berjalan, Desa Telaga Baru Lakukan Sertijab

Sertijab kades kepada Pj kades yang disaksikan camat MB Ketapang.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pengunduran diri kades Telaga Baru, Syahrudin untuk maju calon Legislatif di Kotim akhirnya posisinya digantikan dan ditunjuk Pj kades, Muhamad Jais dan telah dilakukan pelantikan oleh Bupati Kotim,Halikinnor,Rabu (5-7-2023) kemaren.

Serah terima jabatan dari kades lama kepada Pj kades di halaman kantor desa Telaga Baru, Jum,at (7-7-2023)hadir dalam sertijab tersebut, camat MB.Ketapang. Damang Ketapang,Lurah sekecamatan MB.Ketapang, Polsek Ketapang, Ketua BPD Telaga Baru, Ibu PKK desa Telaga Baru, Kapus Ketapang II,Tokoh Agama dan Pemuda.

Kades lama Telaga Baru, Syahrudin dalam kesempatan itu menyampaikan pamit diri kembali menjadi masyarakat biasa warga desa Telaga Baru,ia juga menyampaikan selama menjabat menjadi kades selama kurang lebih 10 tahun atas perbuatan yang kurang mengenakan dalam pergaulan sehari hari ia minta dimaafkan.

Selanjutnya mengatakan walaupun dirinya sudah menjadi masyarakat biasa, ia tidak menutup diri apabila diperlukan pemikirannya. Ia meminta kepada seluruh perangkat desa agar bisa membantu Pj kades dalam kegiatan menjalankan roda pemerintahan desa.

“Saya sampaikan disini atas nama keluarga permohonan maaf dan saya pamit menjadi masyarakat kembali,” ujar Syahrudin.

Tidak kalah apa yang disampaikan Pj kades, Muhamad Jais, ia katakana kalau akan melanjutkan program yang telah direncanakan oleh kades sebelumnya seperti melalui Musdes dan tentunya ini juga keberhasilan dalam bekerja bukanlah dirinya yang paling pandai akan tetapi itu berkat dukungan para perangkat desa dan warga desa Telaga Baru.

“Disini saya meminta dukungan semua pihak untuk menjalankan roda pemerintahan desa, harapannya agar desa Telaga Baru lebih maju lagi,” katanya.

Sementara camat MB Ketapang, Eddy Hidayat menyampaikan dalam sambutannya menjelaskan, kalau orang orang yang berada disini semua orang hebat, saya mengucapkan untuk Bapak Syahrudin terima kasih atas partisipasinya selama ini membangun desa Telaga Baru dan untuk Pj kades Muhamad Jais untuk melanjutkan program sebelumnya.

“Selamat untuk Bapak Syahrudin semoga sukses menjadi legislatif dan untuk Bapak Syahrudin juga bisa membangun desa Telaga Baru nantinya.”Harap Eddy Hidayat kepada Syahrudin.

Zainal

Bagikan:

Iklan