Categories: TAPIN

Bupati Tapin Buka Kegiatan Lokakarya Festival Panen Hasil, Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Rantau, infobanua.co.id – Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil, Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 bertempat di Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru.

Senin (3/7/2023) Lokakarya ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tapin Dr H Sufiansyah, Pimpinan Muspida Tapin dan Kepala SOPD Lingkungan Pemkab Tapin.

Pembukaan kegiatan lokakarya juga ditandai dengan dukungan progran kerja program pendidikan guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan dengan membubuhkan tanda tangan masing-masing mulai dari Bupati Tapin dan dilanjutkan Sekda Tapin dan Pimpinan Muspida Tapin.

Bupati Tapin dalam sambutannya mengatakan, apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin telah menggelar lokakarya Festival Panen Hasil Program Pendidikan Guru Penggerak untuk mencari calon kepala sekolah.

“Karena sebelum menjadi calon kepala sekolah tentunya terlebih dahulu mengikuti program kerja pendidikan guru penggerak sesuai dengan program kerja kementrian pendidikan,“ jelas Bupati.

Oleh karenanya dengan adanya guru penggerak paling tidak, guru sebelum diberikan tugas menjadi kepala sekolah dapat memiliki ilmu, yang diharapkan dapat berperan untuk mendorong prestasi akademik siswa, menjadi mentor bagi guru lain, mengajar dengan kreatif, dan menjadi teladan bagi guru-guru yang lainnya.

Berharap kepada guru penggerak dapat memberikan dampak positif, bagi guru sekolah dan siswa di tempatnya bertugas, sehingga kedepannya kualitas pendidikan di Kabupaten tapin menjadi lebih baik maju dan berkembang Pemerintah Kabupaten Tapin akan selalu berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya program-program peningkatan mutu pendidikan, baik itu melalui inovasi pada festival lokakarya dibuat oleh guru maupun program guru penggerak,“ katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin Irnawati mengatakan, Lokakarya 7 Festival Panen Hasil, Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 dikuti sebanyak 18 orang guru di Kabupaten Tapin calon kepala sekolah membuat inovasi.

“Keikutsertaan guru dalam program pendidikan guru penggerak ini sebagai syarat untuk menjadi kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Pendidikan Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Program ini terus belanjut kedepannya, sehingga adanya program pendidikan guru penggerak dapat menjadikan tenaga pendidik yang berkualitas dan pendidikan maju dan berkembang.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Ribuan Siswa RA se-kota Palangka Raya Antusias Ikuti Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara

Palangka Raya, infobanua.co.id — Kementerian agama (Kemenag) Kota Palangka Raya bersama dengan Ikatan Guru Raudhatul…

40 menit ago

Proyek Peningkatan Jalan Antasari di Nunukan, Meningkatkan Akses dan Kualitas Jalan

Nunukan, infobanua.co.id– Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Utara (PUPR) mengumumkan pelaksanaan proyek strategis nasional berupa…

49 menit ago

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Negeri 025 dan Masjid Almukhlisin Gelar Acara Bersama

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar dengan penuh khidmat di SD…

1 jam ago

Kalapas Sampit Memastikan, Klinik Pratama Lapas Sampit Memberikan Pelayanan Terbaik

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, melakukan kontrol rutin kegiatan pengobatan di…

2 jam ago

Bandar Pil Koplo Terungkap di Jl. Kalibaru Timur

Jakarta, infobanua.co.id – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, peredaran obat keras golongan G, khususnya Tramadol…

6 jam ago

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa…

6 jam ago