infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Lazismu Al-Furqan Banjarmasin Bagikan Sembako, Beasiswa untuk Murid SD, SMP dan SMA

Lazismu Al-Furqan Banjarmasin Bagikan Sembako, Beasiswa untuk Murid SD, SMP dan SMA

BANJARMASIN – Keterbatasan modal kerap menjadi kendala bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam menjalankan usahanya. Hal ini juga dirasakan oleh mereka yang mencari nafkah dengan berjualan kecil-kecilan di Kota Banjarmasin.

Menyikapi permasalahan tersebut, Lazismu Kota Banjarmasin melalui Kantor Layanan (KL) yang bernaung di bawahnya gencar untuk menggalakkan program Pemberdayaan UMKM yang berada dalam Pilar Ekonomi Lazismu.

KL Lazismu Al-Furqan sebagai salah satu KL Lazismu di Kota Banjarmasin membantu mewujudkan kemandirian dalam berwirausaha dengan memberikan bantuan berupa sembako, modal usaha, beasiswa siswa kurang mampu dan guru ngaji.

KL Lazismu Al-Furqan membagikan 40 paket sembako kepada kaum dhuafa Kota Banjarmasin. Beasiswa Mentari kepada 5 murid SD, SMP dan SMA serta 1 guru ngaji TPA.

Kepala Kantor LazisMU  Al Furqan H Yazidi Indar Jalan Bumi Mas Banjarmasin mengatakan, program kesejahteraan untuk kaum dhuafa dan anak sekolah dari keluarga kurang mampu memang rutin dilakukan. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan bakti sosial.

“Lazizmu rutin membagikan sembako yang dilakukan setiap bulan, disamping juga bantuan modal usaha, bantuan pemeriksaan Kesehatan kepada kaum duafa,” katanya Sabtu (8/7/2023).

Kata Yazidi, aksi sosial Lazismu akan terus dilakukan seiring meningkatnya jumlah donator untuk membantu masyarakat kurang mampu di Banjarmasin.

Lazismu sendiri merupakan sebuah Lembaga Amil Zakat yang mempunyai peran yang sangat penting di masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan dalam upaya pengentasan kemiskinan di masyarakat. Lazismu dalam menjalankan perannya sebagai penghimpun dana dan penyaluran dana zakat kepada masyarakat.

lida

Bagikan:

Iklan