infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Atasi Stunting, Pemerintah Daerah Programkan Pemberian Telur Serta Susu

Atasi Stunting, Pemerintah Daerah Programkan Pemberian Telur Serta Susu

Penandatanganan Kometmen bersama penanganan Stunting )Ist/brt)

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur , akan melaksanakan program baru dalam hal menangani kasus stunting di wilayah ini, Bupati Kotim Halikinnor berencana akan menjalankan program pemberian telur dan susu di daerah-daerah yang dinyatakan rawan stunting.

“Kepada para Camat agar memaksimalkan pemberian protein hewani berupa telur dan susu kepada anak-anak yang terindikasi stunting di wilayahnya,” jelasnya, Rabu (12-7-2023)

Program pemberian telur dan susu tersebut menurutnya akan menggunakan Dana Desa maupun dana pihak ketiga atau perusahaan, berdasarkan target Pemerintah Pusat, data bayi dan balita yang terinput dalam aplikasi E-PPGM setiap bulannya ditentukan minimal 60 persen. Namun rata-rata data yang masuk ke aplikasi EPPGM setiap bulannya pada tahun 2023 hanya sebesar 24 persen. Data tersebut mengartikan jika target pemerintah pusat belum mencapai target .

“Untuk itu saya meminta kepada perangkat daerah nya untuk memaksimalkan inputan data bayi dan balita ke dalam aplikasi E-PPGM sebagaimana target pemerintah pusat sehingga kita dapat mengetahui secara pasti jumlah dan sebaran prevalensi stunting di Kotim,” Pintanya.

Kemudian dirinya juga menginginkan supaya koordinasi dengan Camat, Kades, Puskesmas ,PKK dan kader pembangunan manusia yang ada di desa dapat ditingkatkan. Hal ini untuk membantu dalam memaksimalkan inputan data bayi dan balita ke dalam aplikasi serta memaksimalkan kunjungan masyarakat ke posyandu.

Zainal

Bagikan:

Iklan