infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Desa Bamban Raih Juara 1 Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kalsel

Desa Bamban Raih Juara 1 Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kalsel

Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Prov Kalsel Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin kepada Ketua TP. PKK Desa Bamban Fatmawati dengan disaksikan Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah A Fikry di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (13/7/2023).

Kandangan, infobanua co.id –Desa Bamban Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih juara 1 lomba Pemanfaatan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 .

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak ((HKG) PKK ke 51 tingkat Provinsi Kalsel.

Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Prov Kalsel Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin kepada Ketua TP. PKK Desa Bamban Fatmawati dengan disaksikan Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah A Fikry di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (13/7/2023).

Selain Desa Bamban, Desa Tibung Raya Kecamatan Kandangan juga meraih prestasi menjadi juara 3 dalam lomba Tertib Administrasi PKK.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah menyampaikan tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 ini adalah Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia tumbuh.

Dijelaskan tema sentral tersebut dipilih karena tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif pola pendekatan pemurnian keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

“haruslah disadari bahwa gerakan PKK sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia, kita harus memahami serta menyadari atas potensi yang dimiliki yang senantiasa harus dipelihara dikembangkan dan digelorakan” katanya.

Disampaikan pula bahwa TP PKK berkewajiban secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

“tema HKG PKK tahun ini juga bermakna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang selaras dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia, sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya kesejahteraan keluarga” ujarnya.

Turut hadir dalam peringatan HKG tersebut Wakil Ketua PKK Kab HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan beberapa pengurus PKK Kab. HSS.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan