infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Sekolah Pemberdayaan Perempuan Gratis, Berhasil Buka Lapangan Kerja

Sekolah Pemberdayaan Perempuan Gratis, Berhasil Buka Lapangan Kerja

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi, saat mengunjungi alumni Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan di Salon

Banjarbaru, infobanua.co.id –  Sekolah Pemberdayaan Perempuan gratis yang diselenggarakan oleh Pemko Banjarbaru telah membuahkan hasil, Nor Hatia Ifla, salah satu alumni sekolah gratis pemberdayaan perempuan, mampu menghasilkan omset sebesar 5 Juta per bulan dari usaha jasa salon.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi, yang menjadi mentor langsung Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan, mengunjungi langsung rumah Ifla, Vivi merasa sangat bahagia dan bangga, ilmu yang diberikannya kepada para peserta sekolah gratis dapat memberikan manfaat bagi Ifla, serta membuka lapangan kerja.

“Alhamdulillah Ibu Rumah tangga, single parent, sudah bisa berpenghasilan 5 juta dan mempekerjakan 2 orang karyawan, yang tadi hanya berjualan ice blender,” kata Vivi di rumah Ifla, Gang Sejahtera RT 11 RW 03, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Senin (17/07/2023).

Desainer ternama ini tak henti-hentinya merasa bersyukur, karena ilmu yang diberikan, bisa menjadikan usaha salon yang sukses, dan membantu ketahanan ekonomi keluarga.

“Insya Allah dengan berdayanya seorang ibu rumah tangga, memiliki keahlian, maka bukan hanya perkenomian yang naik, tetapi juga dapat menekan angka stunting, karena stunting itu adalah root problemnya adalah ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ifla menceritakan proses setelah dirinya selesai sekolah pemberdayaan perempuan.

“Setelah selesai magang, langsung buka di rumah, creambath, messege, smoothing, potong rambut, Alhamdulillah rata2 customer puas, rata-rata omset sekitar 5 juta an perbulan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dengan haru Ifla mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemko Banjarbaru, khususnya kepada Vivi Mar’i Zubedi yang telah memberikan ilmu.

“Terima kasih banyak ibu, pian sangat-sangat membantu, apalagi ulun single parent, Alhamdulillah sekarang sudah sangat kemajuan, ilmu dari pian sangat-sangat berguna,” ujarnya.

Diinformasikan, selain mengunjungi Ifla, Vivi juga mengunjungi peserta sekolah gratis lainnya yang telah bekerja di salon yang bertempat di Kelurahan Guntung Manggis.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan