infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah Kapal Perpustakaan Keliling Ditpolairud Kunjungi TPI Tambak Mulyo

Kapal Perpustakaan Keliling Ditpolairud Kunjungi TPI Tambak Mulyo

Kapal Perpustakaan Keliling Ditpolairud Polda Jateng dilaksanakan oleh Tim dari Ditpolairud dengan menggunakan sarana  Kapal Polisi IX – 2001 dan diikuti oleh siswa SD Islam TAQWIYATUL WATHON desa Tambak Lorok Tanjung Emas Semarang, sejumlah 45 siswa dan masyarakat pesisir Nelayan sejumlah 25 orang.

Semarang, infobanua.co.id – Kapal perpustakaan keliling atau biasa disebut Kapal Pintar Ditpolairud Polda Jateng melaksanakan binmas ke dermaga TPI Tambak Mulyo Rt 04 Rw 15 ( Tambak Lorok) kel Tanjung Emas  Semarang, untuk meningkatkan minat membaca para pelajar dan masyarakat pesisir (Kamis 20/7/2023).

Kegiatan Kapal Perpustakaan Keliling Ditpolairud Polda Jateng dilaksanakan oleh Tim dari Ditpolairud dengan menggunakan sarana  Kapal Polisi IX – 2001 dan diikuti oleh siswa SD Islam TAQWIYATUL WATHON desa Tambak Lorok Tanjung Emas Semarang, sejumlah 45 siswa dan masyarakat pesisir Nelayan sejumlah 25 orang.

Selain itu beberapa guru mengharapkan agar “Dermaga TPI Tambak Mulyo sering-sering dikunjungi Kapal perpustakaan keliling milik Ditpolairud Polda Jateng ini agar dapat meningkatkan minat membaca bagi anak-anak didik kami di wilayah Tambak Lorok”.

Disela-sela kegiatan tersebut tidak ketinggalan pula Komandan Kapal Polisi – 2001 dengan memberikan edukasi tentang : Tupoksi Polisi Perairan dan Udara, Pengenalan Cinta Tanah air dan Bangsa juga sambil belajar Menyanyikan lagu lagu Nasional dan Daerah.

Perlu diketahui juga bahwa Kegiatan Kapal perpustakaan keliling ini merupakan implementasi dari program unggulan Dirpolairud Koorpolairud Baharkam Polri sebagai bentuk pendekatan dan upaya meningkatkan gemar membaca bagi masyarakat pesisir Polda Jateng ujar Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi.

Menurut Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, S.H.,S.I.K, M.H. program ini terus kita jalankan namun tempat sasaran kita prioritaskan pada daerah-daerah masyarakat pesisir Jateng sehingga hanya satu-satunya sarana laut ini yang kita gunakan untuk menjangkau wilayah perairan. disamping itu dalam setiap pergerakan kita selalu turunkan yaitu Tim komandan kapal beserta ABK guna memberikan edukasi tentang : Tupoksi Polisi Perairan dan Udara, Pengenalan Cinta Tanah air dan Bangsa juga sambil belajar Menyanyikan lagu lagu Nasional dan Daerah terhadap masyarakat pesisir pantai disetiap daerah sasarannya.

Hms/ Vio Sari

Bagikan:

Iklan