infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Kotim Sebut, Kelembagaan Adat Dayak Sebagai Mitra Pemerinta Daerah

Bupati Kotim Sebut, Kelembagaan Adat Dayak Sebagai Mitra Pemerinta Daerah

Bupati Kotim,Halikinnor saat membuka kegiatan Musda III DAD Kotim.(nal/brt).

Sampit, Infobanua.co.id – Dalam kegiatan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim, Jum,at (21-7-2023) bertempat di Aula Sei Mentaya kantor Bappelitbangda Jalan Sudirman Km. 5,5 Bupati Kotim, Halikinnor secara resmi membuka Musda III DAD Kotim.
Kegiatan Musda III DAD Kotim tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Kotim, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DAD Provinsi Kalteng, Ketua DAD Kotim, Semua Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat , Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Damang Se-Kotim.
Dalam sambutannya Halikinnornya menyampaikan kepada semua yang hadiri dikegiatan Musda III DAD termasuk kepada panitia pelaksana kegiatan, selain itu juga kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini merupakan upaya untuk membina kelembagaan adat dayak yang ada di Kotim.
Ditambahkannya keberlangsungan kegiatan lembaga adat dayak ini menurutnya salah satu Mitra bagi pemerintah Daerah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat adat pada era Digitalisasi.
“Berkenan dengan telah berakhirnya masa tugas kepengurusan DAD Kotim dan untuk kelancaran pelaksanaan tugas DAD Kotim dalam memberikan pelayanan kemasyarakat maka perlu melaksanakan Musda III DAD Kotim.”Ujar Halikinnor dalam sambutannya dan langsung membuka kegiatan Musda III DAD Kotim.
Ditemui secara terpisah usai kegiatan pembukaan Musada III DAD, Ketua panitia pelaksanaan kegiatan Musda III DAD Kotim, Rihel terkaitan dengan pelaksaan mengatakan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana dibantu oleh Bupati Kotim, Halikinnor dan anggaran DAD Kotim.
Untuk peserta Musda III DAD Kotim sendiri ditambahkan Rihel tercatat untuk DAD Provinsi 6 orang, DAD Kotim 35 orang, DAD Kecamatan dan peninjau 68 orang, sedangkan peserta yang diundang pada saat pembukaan ada sekitar 200 orang.
“Musda III DAD Kotim ini, untuk memilih ketua DAD Kotim harapan saya semoga kegiatan iniberjalan lancer dan aman.”UngkapRihel.
Zainal.

Bagikan:

Iklan