infobanua.co.id
Beranda TAPIN Tingkatkan Kemampuan, BKAD Tapin Gelar Bimtek Akutansi dan Pelaporan Keuangan Daerah

Tingkatkan Kemampuan, BKAD Tapin Gelar Bimtek Akutansi dan Pelaporan Keuangan Daerah

Sekda Tapin Dr Sufiansyah bersama aparatur sipil negara lingkup Tapin yang bertugas dalam pelaporan keuangan masing-masing SKPD mengikuti kegiatan bimtek akutansi dan pelaporan keuangan daerah.

Rantau, infobanua.co.id – Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Tapin menggelar bimbingan teknis akutansi dan pelaporan dalam rangka prapenyusunan laporan keuangan infut saldo awal tahun 2023, Kamis (20/7/2023) bertempat Bal room Grand Hotel Daffam Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Bimbingan teknis dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin diwakili Sekretaris Daerah Tapin Dr H Sufiansyah yang jug amantan Kepala BKAD Kabupaten Tapin.

Dalam sambutan menyampaikan bimbingan teknis merupakan salah satu langkah pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan.

“Khusunya dalam penyusunan laporan keuangan Sautan Kerja Perangkiat Daerah Lingkungan Pemkab Tapin, sehingga tidak menyimpang dari peraturan perundang-undangan yang berlaku,“ jelasnya.

Berharap kepada peserta untuk bisa mengikuti dengan serius aktif dan reponsif agar mampu mamahami tujuan dan amanfaat dari pelaksanaan bimbingan teknis ini dan peserta dapat mendukung program kita dalam rangka perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.

Sementara Panitia Pelaksana Haris mengatakan, kegiatan bimtek berlangsung selama 2 (dua) hari dikuti oleh pengelola pelaporan keuangan di masing-masing SKPD Lingkungan Pemkab Tapin.

“Bimtek ini dalam rangka pra penyusunan laporan keuangan infut saldo awal tahun 2023, sehingga penyajian laporan keuangan daerah tepat waktu dan bermutu serta untuk mempertahankan penilaian opini WTP,“ ujar Haris juga Plt BKAD Tapin.

Adapun nara sumber yakni mengambil dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dan BKAD Kabupaten Tapin.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan