infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Polsek Pulau Sembilan Bersama Tim Medis Puskesmas Marabatuan Periksa Kesehatan Anggota Paskibaraka

Polsek Pulau Sembilan Bersama Tim Medis Puskesmas Marabatuan Periksa Kesehatan Anggota Paskibaraka

Polsek Pulau Sembilan bekerjasama dengan tim medis kesehatan Marabatuan melakukan pengecekan kesehatan para anggota Paskibraka

KOTABARU, infobanua.co.id – Pihak jajaran Polsek Pulau Sembilan bekerjasama dengan tim medis kesehatan Marabatuan melakukan pengecekan kesehatan para anggota Paskibraka yang bertugas membawa menaikan dan menurunkan bendera sangsaka merah putih sebagai bentuk kemerdekaan bangsa RI yang ke 78.

 

Dimana Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Teguh Baharijanto mengatakan pada media ini bahwa, Polsek Pulau Sembilan berkoordinasi dengan Tim kesehatan Puskesemas Marabatuan agar para anggota Paskibraka yang bertugas menaikan dan menurunkan Sangsaka merah putih di pastikan dalam keadaan sehat wal apiat.

 

Kapolsek Pulau Sembilan menyampaikan, betapa pentingnya bagi tim pasukan pembawa bendera merah putih d saat hari (H) kondisi meraka tetap dalam keadaan sehat.

 

Dimana dalam pemerikasaan personel anggota Paskibraka tersebut di uji kesehatannya oleh tim medis Marabatuan tersebut berjumlah 22 orang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

 

Dikatakan Kapolsek Pulau Sembilan  Ipda Teguh Baharijanto, pengecekan kesehatan bagi anggota Paskibraka tersebut guna antisipasi agar mereka yang bertugas sebagai pembawa bendera merah putih nantinaya tetap sehat, sehinnga pada saat hari Prolamasi kemerdekaan ke 78 nanti tidak ada kendala apapun.

 

Pengecekan di utamakan di mulai dari tekanan darah, saturasi dan gula darah, ucap teguh.

 

Disamping itu di lakukan juga wawancara tentang keluhan,  apakah pernah merokok dan mengkonsumsi alkohol.

 

Tujuan pemerikasaan kesehatan bagi anggota Paskibraka tersebut agar pada saat di hari puncaknya tidak terdapat hal-hal yang tidak di inginkan.

 

Bagi anggota Personil Paskibaraka untuk menjaga kesetan mereka tim kesehatan selalu memberikan multivitamin agar tubuh mereka tetap Fit.

 

Selama pemerikasaan kata Kapolsek Pulau Sembilan ini tidak ada permasalahan.

 

Mudah-mudahan pada saat hari Proklamasi tidak ada kendala dan halangan apapun,” ucap Kapolsek Pulau Sembilan IPDA Teguh Baharijanto, jum’at (28/7/2023).

 

(JL).

Bagikan:

Iklan