infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Sunatan Massal Sampai Pengobatan Gratis, Meriahkan Porprov Kalteng XII 2023 di Kotim

Sunatan Massal Sampai Pengobatan Gratis, Meriahkan Porprov Kalteng XII 2023 di Kotim

Sunatan Massal yang dilakukan oleh petugas kesehatan di MPP atau di Sekratariat Porprov XII Kalteng 2023.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Rangkaian kegiatan Porprov Kalteng XII 2023 di Kotim, dengan dilaksanakannya kegiatan untuk kesehatan dari Provinsi dan Kabupaten Kotim diantaranya melakukan sunatan massal sampai pengobatan masyarakat secara gratis, Kamis (27-7-2023) di Mall Pelayanan Publik di Jalan MT.Haryono tepatnya di Sekratariat Porprov Kalteng XII.

Seperti kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis ini berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, ditemui infobanua Sampit salah seorang petugas kesehatan Kotim, Sidiq menjelaskan disela sela kesibutkannya melaksanakan sunatan massal mengatakan kalau sunatan massal ini dilaksanakan dari rangkain kegiatan Porprov Kalteng XII.

Seperti yang sedang dilaksanakan kegiatan sunatan massal di Mall Pelayanan Publik atau di Sekratariat Porprov Kalteng XII di Sampit, dari sunnatan massal ini yang telah mendaftar ada sekitar 50 orang anak dan ini sudah selesai target 75 orang.

“Tadinya ditargetkan disiapkan 75 orang, namun setelah dilakukan sunat massal dilakukan ada 50 orang anak mereka takut setelah melihat temannya ada yang menangis,”jelasnya.

Dari pengobatan gratis juga mesyarakat banyak yang mendaftar, disini pengobatan gratis melayani Kegiatan Dalam Rangka Porprop XII di Sampit Bidang Kesehatan 1. Senam Massal, 2. Edukasi Gizi isi piring ku, 3. Makan buah bersama, 4. screening Penyakit Tidak Menular, 5. Screening kesehatan jiwa, 6. Pengobatan massal oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan dokter umum, 7. Pelayanan Sunatan Massal.

“Semuanya berjalan dengan lancar yang menangani ini antara tenaga kesehatan Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim,” ucapnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan