infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Ketika Mau di Demo Warga, Baru Kontraktor Turunkan Alat Berat Selesaikan Proyek

Ketika Mau di Demo Warga, Baru Kontraktor Turunkan Alat Berat Selesaikan Proyek

Ketua Rt.01 Sugianur dan Ketua Rw.01, Zainal Abidin ketika berada di kantor desa Luwuk Ranggan.(nal/brt)

Sampit, Infobanua.co.id – Pekerjaan peningkatan menimbunan dan pengaspalan Jalan Cilik Riwut tepatnya desa Luwuk Ranggan Km.42 yang dikerjakan oleh PT.Lestari Nugroho sejak berbulan bulan dan tidak dilanjutkannya pekerjaan Jalan tersebut, hingga membuat warga murka akibat debu dan warga berencana akan melakukan aksi demo terhadap kontraktor.
Mendengar akan warga akan melakukan aksi demo akhirnya pihak kontraktor menurunkan alat berat untuk menyelesaikan pekerjaan yang sempat ditunda tersebut, Ketua Rt.01 Rw.01 desa Luwuk Ranggan,Sugianur ketika dibincangi infobanua membenarkan kalau pihak kontraktor tidak melanjukan pekerjaan Jalan mereka sepakat seluruh warga akan turun ke Jalan melakukan aksi demo.
“Kami disini kenyang dengan debu akibat pekerjaan proyek jalan tidak dilanjutkan,bukan itu saja usaha warga selama 3 bulan tidak bisa beraktivitas seperti warung makan, jual pentol,jual pencok, jual sate.”Ungkapnya.
Sementara Ketua Rw.01 desa Luwuk Ranggan, Zainal Abidin mengungkapkan, akibat Jalan berdebu akibat adanya perbaikan Jalan di sekitar Rt.01 dan Rw.01 yang selama 3 bulan lebih tidak dilakukan pekerjaan lanjutan warga desa Luwuk Ranggan minta Kompensasi kepada kontraktor.
“Disamping warga kami tidak bisa berdagang seperti biasa jualan makanan, ada juga warga kami kena Ispa (sakit saluran pernapasan) akibat debu.”Jelas Zainal Abidin.
Di temui di kantor desa Kades Luwuk Ranggan, Ardina terkait warganya akan melakukan aksi demo mengatakan, ada beberapa warga desa Luwuk Ranggan serta tokoh masyarakat menyampaikan kepadanya akan melakukan aksi demo akibat Jalan selama 3 bulan tidak dilanjutkan pekerjaannya oleh kontraktor hingga warga keberatan dengan debu selama ini.
“Itu sudah saya sampaikan kepada pihak kontraktor beberapa kali, hingga warga berencana akan melakukan aksi demo kepada pihak kontraktor.”Terang Kades Ardina.
Pihak Kontraktor PT.Lestari Nugroho yang mengerjakan proyek Jalan Cilik Riwut Km.42 di Kecamatan Cempaga,Erwin jabatan coordinator pelaksana saat dikonfirmasi sehubungan tidak adanya penyiraman air beberapa bulan mengakui hal itu, ia mengatakan kalau alat untuk penyiraman jalan denga air itu ada Trible (kerusakan).
Ketika infobanua mempertanyakan solusi pengganti untuk alat penyiraman jalan ia hanya tertunduk dan ia hanya mengatakan sudah berusaha untuk itu, saat warga akan melakukan aksi demo di Jalan soal proyek yang hampir 3 bulan lebih tidak dilanjutkan baru kontraktor menurunkan alat berat untuk menyelesaikanproyek tersebut.
“Pekerjaan jalan itu sudah mulai dikerjakan, mungkin pada Rabun anti sudah selesai pengaspalannya..”Janji Erwin kepada warga desa Luwuk Ranggan.
Camat Cempaga, Ady Chandra di damping Kapolsek Cempaga dan Danramil Cempaga, berharap agar pihak kontraktor bisa menyelesaikan janjinya kepada warga, namun Ady Chandra menyayangkan pihak kontraktor paling tidak melapor atau permisi kepada kades tentang adanya proyek disini.
“Terus terang saja mas saya tidak kenal dengan kontraktor ini, apalagi ketemu orangnya yang disebut tadi Erwin baru ini ketemu.”Tegas Ady Chandra, pertanyaannya kenapa mau di demo kontraktor baru terburu buru menurunkan alat untuk menyelesaikan pekerjaan.
Zainal.

Bagikan:

Iklan