Categories: KALTIM

Pernyataan Sikap Gepak Kutai Barat

Kutai Barat, infobanua.co.id – Gerakan Pemuda Asli Kalimantan ( GEPAK )Cabang Kutai Barat dibawah Pimpinan Mathias Genting.SH, tadi sore sekitar jam 16.00, Wita, mengadakan Orasi membacakan Pernyataan Sikap dari Ketua Gepak Propinsi Kalimantan Timur,Abraham Ingan.SH  tentang menyikapi Pernyataan Rocky Gerung yang tersebar di Media Sosial,bertempat di dua Lokasi yang berbeda, di Depan Mako Polres Kutai Barat, dan di Simpang Tiga Lampu.merah Businus Center Kutai Barat,Selasa (1/8/2023 )

“Orasi yang berThemakan tertulis diSpanduk yakni ,” Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Asli Kalimantan Kabupaten Kutai Barat,Mengutuk Keras Pernyataan Rocky Gerung dan IKN harus tetap jadi diBumi Kalimantan, NKRI Harga Mati. Gepak Jaya,” diikuti secara Spontan oleh Puluhan Anggota Gepak,Tampak hadir Pengurus Gepak Kubar Bung Jordi dkk dan Masyarakat lainnya,

“Adapun Pernyataan Sikap yang Tegas dari Gerakan Pemuda Asli Kalimantan Propinsi Kalimantan Timur Abraham Ingan SH yang di bacakan Ketua Gepak Kabupaten Kubar diWakili sdr Bung Jordi sebagai berikut,”

“Saya Abraham Ingan,SH.atas nama Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (PB GEPAK) menyatakan sikap dengan tegas.

1.Kami mengecam Keras pernyataan Rocky Gerung yang tidak mencerminkan seorang intelektual, karena pernyataannya yang provokatif,yang selalu menjelek-jelekkan program pemerintah yang mengandung ujaran kebencian, penghinaan dan melecehkan bapak Joko Widodo sebagai Presiden yang sah, serta selalu menghasut-hasut masyarakat yang rawan menimbulkan potensi konflik SARA di masyarakat dengan stetmen turun ke jalanan,Itu sudah pasti menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang tahun politik tahun 2024 ini.

 

  1. Kami mendesak kepada aparat penegak hukum, Kepolisian dan jajaran agar menindak tegas Rocky Gerung ini dengan hukum yang berlaku atas pernyataannya yang jelas-jelas sudah tidak beretika dan berbudaya Nusantara dan ini sudah keterlaluan.

 

  1. Kami Gerakan Pemuda Asli Kalimantan mengajak seluruh Komponen anak bangsa dari Sabang sampai Merauke yang Berdomisili di Kalimantan, khususnya di Kalimantan Timur sebagai tempat IKN,mari kita mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan IKN sampai tuntas. Siapapun yang nanti menjadi Presiden Republik Indonesia ke depan wajib meneruskan pembangunan IKN ini demi untuk masa depan NKRI.
infobanua

Recent Posts

Bupati Tanbu Bimtek CPPOB Harapanya Petani Patin Berkembang

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembenihan Ikan Patin,…

27 menit ago

Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil)…

31 menit ago

Festival Literasi Banjarbaru ke-4, Penguatan Literasi Melalui Film

Banjarbaru, infobanua.co.id – Festival Literasi Banjarbaru ke-4 resmi dibuka dengan acara Bincang Temu Literasi, yang…

39 menit ago

Apapun Media Televisinya Tak Perlu Jadi Persoalan, Penentu Debat Publik Adalah Kualitas Paslon

Karawang,infobanua.co.id - Rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum…

49 menit ago

Tes Urine Untuk Warga Binaan Program Cuti Dan Pembebasan Bersyarat

Sampit, infobanua.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, yang berada di bawah naungan Kantor…

52 menit ago

Meldy Putera, Resmi Dilantik Sebagai Anggota PAW MPDN Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, dari Kantor Wilayah…

54 menit ago