infobanua.co.id
Beranda Nunukan Sekolah Dasar Filalial Wilayah Perbatasan Dibangun Dengan Swadaya Masyarakat

Sekolah Dasar Filalial Wilayah Perbatasan Dibangun Dengan Swadaya Masyarakat

Bupati Nunukan saat mengunjungi SD Viralial Nunukan Kalimano8ì

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura  sangat  mengapresiasi   Kegigihan Warga Desa Salang Bangun SD Filial

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah daerah Kabupaten nunukan disela – sela kunjungan kerja ke bupati ke  Kecamatan Sembakung dan Lumbis, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyempatkan waktunya mengunjungi Sekolah Filial yang berada di kawasan Desa Salang, Kecamatan Tulin Onsoi, pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Sekolah Dasar Filial atau kelas jauh itu dibangun atas inisiatif masyarakat karena jarak kediaman mereka dengan sekolah sangat jauh mencapai 9 kilometer. Sekolah negeri terdekat dari kawasan pemukiman di Desa Salang adalah SDN 10 Tulin Onsoi.

Warga Salang sangat berharap agar pemerintah bisa membangun sekolah negeri supaya anak – anak mereka lebih mudah dan nyaman melaksanakan prosed dan  kegiatan belajar mengajar dan Atas nama pemerintah permintaan bupati nunukan Hj Asmi Laura berjanji akan meneruskannya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan.

Hj.Asmin Laura Bupati nunukan angat mengapresiasi warga desa salang yang punya inisiatif mendirikan sekolah filial untuk memudahkan anak – anaknya.

Menurutnya, perubahan sekolah filial menjadi sekolah negeri yang berdiri sendiri memang butuh proses. Namun jika melihat kegigihan masyarakat, Laura optimis sekolah filial itu suatu saat akan bisa berubah menjadi sekolah negeri.

“Alhamdulillah saya dengar tadi ada masyarakat yang sudah menghibahkan lahannya untuk dibangunkan sekolahan, ini luar biasa. saya ingin sampaikan bahwa semuanya itu butuh proses, nanti dinas pendidikan akan melihat perkembangannya karena mendirikan sekolah ada syarat – syaratnya tertentu, dan itu berlaku di semua wilayah,” ujar Hj.Asmin Laura.

(Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan