infobanua.co.id
Beranda TANAH LAUT Semarakkan Semangat Kebangsaan, Pemkab Tala Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Semarakkan Semangat Kebangsaan, Pemkab Tala Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta didampingi unsur Forkopimda Tala dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli menyerahkan secara simbolis bendera Merah Putih kepada perwakilan organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan

Pelaihari, infobanua.co.id – Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta didampingi unsur Forkopimda Tala dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli menyerahkan secara simbolis bendera Merah Putih kepada perwakilan organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan sesaat sebelum menjadi Pembina Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala pada Senin (31/07/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tala, Muhammad Syahid mengatakan bahwa selain penyerahan bendera secara simbolis kepada organisasi masyarakat, juga dilaksanakan pencanangan gerakan pembagian bendera Merah Putih tahun 2023.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotism dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia,” sebutnya.

Selanjutnya Syahid menjelaskan bahwa pada pelaksanaan apel kali ini, seluruh peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) SKPD, Karyawan BUMD, dan pelajar membawa bendera Merah Putih berukuran 20 cm X 30 cm beserta tongkatnya yang kemudian dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kita akan membagikan bendera ini kepada masyarakat yang belum mempunyai bendera Merah Putih ataupun yang sudah using. Kita akan jalan membagikan bendera di tiga zona yakni arah Kecamatan Kintap, Takisung, dan Bati-Bati,” tutup Syahid.

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan