Categories: TANAH BUMBU

Semarakkan HUT RI Ke 78.Tanbu Louncing 5000 Bendera Merah Putih

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Launching Gerakan Pengibaran 5.000 Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78.

Launching di tandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati melalui Sekda Ambo Sakka, Rabu (2/8/2023) di Hutan Kota Batulicin.

Ambo Sakka mengatakan tujuan gerakan pengibaran 5.000 pengibaran bendera merah putih untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, patriotik, dan kemerdekaan.

Dengan harapan, semua itu terpatri dalam sanubari masyarakat dan generasi yang akan datang, sehingga NKRI tetap menjadi harga mati.

Ambo Sakka menambahkan gerakan pengibaran bendera merah putih ini di lakukan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

“Desa, RT, hingga seluruh warga wajib mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh,” sebut Sekda.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Al-Aydrus mengapresiasi upaya Pemkab Tanbu membangkitkan semangat nasionalisme melalui gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih.

Ia juga berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk tidak bermalas-malasan.

Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri menambahkan pemasangan 5.000 bendera di lakukan di sepanjang jalan provinsi dan kabupaten sejauh 25 Km.

“Mulai dari Jalan Dharma Praja Kecamatan Batulicin sampai Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat,” kata Nahrul.

Gerakan ini, sebut Nahrul di inisiasi Bupati Zairullah Azhar dan Sekda Ambo Sakka yang menginginkan sesuatu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya guna menyemarakkan HUT RI.

“Untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, Kita tidak hanya membagikan bendera saja, tetapi juga melakukan gerakan pengibaran bendera yang di mulai oleh jajaran pemerintah daerah,” sebutnya.

Selain itu, sambung Nahrul, dalam rangka membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, maka Pemkab Tanbu melalui Bakesbangpol bekerjasama dengan pihak terkait lainnya menggelar Lomba Kampung Patriot.

Kampung Patriot ini indikatornya yaitu seberapa semaraknya bendera merah putih berkibar di desa tersebut. Kemudian semarak atribut HUT RI seperti Gapura dan sebagainya.

Indikator lainnya, kebersihan desa, partisipasi masyarakat terhadap program unggulan Satu Desa Satu Masjid (SDSM), serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Satu Kecamatan mengikutkan satu Desa unggulan mengikuti Lomba Kampung Patriot,” ungkapnya.

Hadir pada Launching Pengibaran 5.000 Bendera Marah Putih, yakni Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Kepala Bakesbangpol Kalsel, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten dan Kota se-Kalsel, KP2D, Pimpinan Instansi Vertikal, Korwil BIN Tanbu, Camat dan Kades se-Tanbu, Ketua MUI Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Pimpinan Perusahaan, Kepala Sekolah SMA/sederajat se-Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, dan undangan lainnya.(. )

infobanua

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

1 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

1 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

4 jam ago