infobanua.co.id
Beranda Daerah Jelang 17 Agustus Tinggalkan Kampung halaman dengan Berjualan Bendera Kemerdekaan

Jelang 17 Agustus Tinggalkan Kampung halaman dengan Berjualan Bendera Kemerdekaan

penjual bendera dan umbul-umbul khas 17 Agustusan hampir distiap sudut kota kota Bone dapat ditemui Bendera dijajakan penjual di pinggiran jalan.

BONE (Sulsel), infobanua.co.id – Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78.penjual bendera dan umbul-umbul khas 17 Agustusan hampir distiap sudut kota kota Bone dapat ditemui Bendera dijajakan penjual di pinggiran jalan.

Sebagaimana pantauan Media Infobanua.co.id. di lapangan pada Sabtu (05/8/2023), di Sore hari deretan bendera berbagai ukuran serta umbul-umbul menghiasi jalan.

Salah satu penjual bendera yang ditemui dijalan Jendral Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bernama Fahmad mengatakan ,

“Sudah 9 tahun saya berjualan bendera di kabupaten Bone , dan hari ini sudah seminggu lebih sejak tanggal 26 Juli 2023 lalu , setiap jelang 17 Agustus saya pasti datang ” katanya ketika di temui .

Fahmad yang datang dari Bandung Ini mengaku menjual bendera dengan modal sendiri sebesar Rp 20 juta dibawa dari Bandung

Harga bendera yang dijualnya bervariasi. Tergantung dari model, jenis kain dan besarnya bendera.

“Dalam sehari yang terjual tidak tetap, tetapi setiap harinya adalah yang terjual apakah itu umbul umbul atau Bendera Merah putih” ujar Fahmid

Dijelaskan umbul umbul 3 meter setengah yang bermotif harganya Rp. 80.000 satu pasang, sedang yang biasa Rp. 50.000., Bendera bacgroun Garuda berukur 10.meter untuk kantoran ada harga Rp. 300 ribu, Rp, 350.ribu, ada Rp 2.50 ribu , sedang bendera merah putih harganyapun beragam ada 80 ribu, 60 ribu 40 ribu tergantung dari ukurannya

Fahmad yang saat ini kost di jalan jendral Sudirman tepat di dekat kantor Bulog Watampone Usai 17 Agustus ia berencana akan pulang ke Bandung kembali berkumpul dengan keluarganya .

(A.Ida)

Bagikan:

Iklan