infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Wali Kota Aditya Dukung Penuh Banjarbaru Jadi Kota Sehat

Wali Kota Aditya Dukung Penuh Banjarbaru Jadi Kota Sehat

Pemerintah Kota Banjarbaru mengikuti forum verifikasi “Penyelenggaraan Kota Sehat di Banjarbaru” dilaksanakan secara hybrid yang disupport langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin.

BANJARBARU, infobanua.co.id — Selasa (08/08/2023) bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Pemerintah Kota Banjarbaru mengikuti forum verifikasi “Penyelenggaraan Kota Sehat di Banjarbaru” dilaksanakan secara hybrid yang disupport langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Aditya menyampaikan dalam verifikasi Kota Sehat tersebut, dirinya sangat berkomitmen untuk menjadikan Kota Banjarbaru menjadi Kota Sehat, berbagai usaha yang telah dilakukan seperti mewujudkan Banjarbaru Bebas Buang Air Besar Sembarangan 100%, telah disampaikan pada verifikasi ini.

“Saya berharap semua usaha ini bisa menjadi penyemangat bagi pemerintah kota dan seluruh masyarakat untuk bisa menciptakan Kota Banjarbaru yang sehat, sekaligus Juara, Maju, Agamis, dan Sejahtera,” katanya.

Diketahui bahwa Kota Banjarbaru pada tahun 2021 yang lalu dalam keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, merupakan salah satu Kabupaten/Kota terbaik dalam upaya percepatan Stop Buang Air Besar Sembarangan (Open Defication Free/ODF).

Ketua Tim Pembina Kota Sehat Banjarbaru, Hanafi juga menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu Banjarbaru juga mendapat award dari Universitas Indonesia sebagai kota berkelanjutan di posisi ke-7 dan sebagai kota yang memiliki lalu lintas yang sehat.

Diinformasikan, acara dihadiri juga oleh Tim Pembina Provinsi Kalsel, Pembina Kabupaten/Kota, BAPPEDA, Dinas Kesehatan dan Seluruh SKPD terkait, serta camat lurah se-kota banjarbaru. Di sisi lain, melalui online Zoom Meeting ada Tim Verifikator Pusat yang menjadi bagian penting dalam terselenggaranya forum tersebut.

Bagikan:

Iklan