infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Musim Kemarau Sumur Warga Kota Blitar Mulai Dangkal

Musim Kemarau Sumur Warga Kota Blitar Mulai Dangkal

Kepala BPBD Kota Blitar, Agus Suherli.

Blitar, infobanua.co.id – Hampir tiga bulan Kota Blitar sudah tidak turun hujan, fenomena ini dikawatirkan akan berdampak berkurangnya debit air bersih di lingkungan warga masyarakat Kota Blitar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar, menghimbau kepada warga masyarakat terkait dengan musim kemarau ini.

Muaranya adalah, agar warga masyarakat selalu koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan bila mulai terasa kekurangan air bersih.

Kepala BPBD Kota Blitar, Agus Suherli, mengatakan, saat ini Kota Blitar berstatus siaga karena mengalami hari tanpa hujan yang cukup lama.

“Berdasarkan infomasi dari BMKG Juanda, Kota Blitar berstatus Siaga,” kata Kepala BPBD Kota Blitar, Agus Suherli, Rabu 16-08-2023.

Menurut Agus, saat ini sumur, sawah, dan kolam sebagian milik warga di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, sudah mulai berkurang airnya atau mulai dangkal di sumur warga.

“Ada beberapa sumur, kolam dan sawah di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, airnya sudah mulai berkurang, bahkan ada sumur yang mengalami pendangkalan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Agus menuturkan, juga Kelurahan lain yang berpotensi kekeringan, yaitu Kelurahan Ngadirejo, Kelurahan Tanggung, Kelurahan Bendo, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul.

Kemudian Kelurahan Pakunden, dan Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo.

“Namun terkait hal ini akan segera di tindak lanjuti diperiksa oleh tim Unit Reaksi Cepet (URC) dari BPBD Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan