infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Koramil Binangun Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaan

Babinsa Koramil Binangun Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaan

Babinsa Koramil 0808/11 Binangun, Kodim 0808/Blitar, Serma Amin Nuryadi bersama anggota yang lain serta warga masyarakat, melaksanakan kegiatan bersama-sama memperbaiki rumah warga binaanmya, di Desa Birowo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/11 Binangun, Kodim 0808/Blitar, Serma Amin Nuryadi bersama anggota yang lain serta warga masyarakat, melaksanakan kegiatan bersama-sama memperbaiki rumah warga binaanmya, di Desa Birowo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Minggu, 20-08-2023.

Serma Amin Nuryadi, menuturkan, apa yang telah dilakukannya, semoga dapat sedikit membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga binaan.

“Kegiatan kerja bhakti bersama ini, juga merupakan bentuk kekompakan di lapangan, sekalian mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Serma Amin Nuryadi.

Sementara, Danramil 0808/11 Binangun, Kapten Inf Suwito, menambahkan bahwa, kegiatan kerja bhakti ini, merupakan wujud bhakti TNI terhadap rakyat.

“Semoga nantinya bisa bermanfaat, juga dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat di wilayah binaan,” kata Danramil 0808/11 Binangun, Kapten Inf Suwito.

Mennurut Danramil 0808/11 Binangun, Kapten Inf Suwito, sebagai Babinsa harus selalu hadir di tengah warga masyarakat, dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialaminya.

“Selain itu, juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, guna meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat,” ungkapnya.

Lebih dalam Kapten Inf Suwito, mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, merupakan bentuk kepedulian.

“Kegiatan ini juga mempunyai nilai positif serta juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan