infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan 5.000 Peserta Gowes dalam Jhonline Ride 2023

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan 5.000 Peserta Gowes dalam Jhonline Ride 2023

Pelepasan resmi dimulai dengan pengibaran bendera start oleh istri Paman Birin, Hj. Raudatul Jannah, yang juga Ketua TP PKK Provinsi Kalsel. Start dari Pantai Jhonlin Festival, Paman Birin, H Muhidin, serta sejumlah pemimpin daerah dan peserta lainnya menjalani rute sepanjang 25 km

Batulicin, infobanua.co.id -Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin, dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin turut serta dalam Jhonline Ride 2023, yang berlangsung pada Sabtu pagi. Acara ini juga dihadiri oleh H Isam, Owner Jhonlin Group, yang mengayuh sepeda sepanjang 100 km.

Pelepasan resmi dimulai dengan pengibaran bendera start oleh istri Paman Birin, Hj. Raudatul Jannah, yang juga Ketua TP PKK Provinsi Kalsel. Start dari Pantai Jhonlin Festival, Paman Birin, H Muhidin, serta sejumlah pemimpin daerah dan peserta lainnya menjalani rute sepanjang 25 km dengan penuh semangat.

Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada Jhonlin Group atas penyelenggaraan acara yang luar biasa ini. Menurutnya, mengayuh sepeda sejauh 100 km dan 25 km memerlukan semangat, tekad, dan kesiapan fisik yang tinggi.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Jhonline Group yang telah menggelar event yang luar biasa ini,” katanya.

Ghimoyo, Project Director Jhonlin Ride 2023, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk meramaikan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia. Dengan jumlah peserta mencapai 5.000, terbagi dalam dua kategori: 2.000 peserta untuk rute 100 km dan 3.000 peserta untuk rute 25 km. Peserta berasal dari berbagai wilayah, termasuk Kalimantan dan pulau Jawa, serta melibatkan banyak atlet nasional.

Daya tarik utama Jhonlin Ride 2023, selain jalur yang menantang, adalah total hadiah senilai Rp 2 miliar. Salah satu peserta, Odi Purnomo, merasa bahwa jalur yang menantang dan pemandangan indah membuat pengalaman ini sangat berkesan.

Dalam rute 100 km, H Syamsudin Andi Arsyad berhasil menjadi finisher pertama, diikuti oleh atlet sepeda nasional dari Yogyakarta, Odie Purnomo, sebagai urutan kedua.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan