Categories: TANAH LAUT

Bupati Tala Resmikan Jalan Penghubung Desa Pantai Harapan

Pelaihari – Akses jalan menuju Desa Pantai Harapan yang menjadi dambaaan Masyarakat akhirnya bisa tersambung. Hal ini menjadikan kelancaran aktivitas di desa tersebut.

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan jalan masuk Desa Pantai Harapan yang bernama Jalan HM Sukamta dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke-129 di Desa Pantai Harapan Kecamatan Bumi Makmur, Jumat (25/8/2023).

Bupati Tala mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa masuk ke Desa Pantai Harapan menggunakan mobil, “Alhamdulillah, saya tidak perlu menggunakan kelotok atau sepeda motor lagi, tapi mobil saya sudah bisa masuk sampai ke Desa Pantai Harapan,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, jalan yang sudah diresmikan ini akan dibangun secara bertahap sampai ketingkat pengaspalan. Ia berharap, dengan adanya jalan ini mobil ambulans bisa masuk ke dalam desa, tambak akan mulai hidup dan Desa Pantai Harapan akan lebih maju. “Nanti juga akan dipasang lampu jalan, sehingga jalan disini juga akan menjadi terang. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian Jalan Desa Pantai Harapan, penetapan Kampung Keluarga Berkualitas oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tala kepada Desa Pantai Harapan, Handil Babirik, Handil Maluka, Handil Birayang Atas dan Bumi Harapan.

Penyerahan bibit pohon tebu buya ungu sebanyak 200 bibit, penyerahan dokumen kependudukan, penandatanganan lounching aplikasi Sistem Informasi Implementasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif dan penandatanganan kerjasama antar Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam rencana aksi daerah PAUD HI Tuntung Pandang serta penyerahan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. rel/KP

infobanua

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

1 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

1 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

1 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

2 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

4 jam ago