infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Kelurahan Guntung Paikat Gelar Jalan Sehat

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Kelurahan Guntung Paikat Gelar Jalan Sehat

Meriahkan HUT ke-78 RI di Kelurahan Guntung Paikat, mengadakan kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning pada Minggu (27/08/2023) bertempat di Kantor Kelurahan Guntung Paikat.

Banjarbaru, infobanua.co.id — Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Kelurahan Guntung Paikat, Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning pada Minggu (27/08/2023) bertempat di Kantor Kelurahan Guntung Paikat.

Kegiatan ini, yang diinisiasi oleh pihak RW dan RT setempat, dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin, Camat Banjarbaru Selatan Adi Surya Noor, dan seluruh Lurah se Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir dalam kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning ini. Selain merayakan HUT RI ke-78, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memantau kondisi lingkungan di sekitar sungai kemuning.

“Kegiatan ini bukan hanya jalan sehat, tetapi juga merupakan upaya bersama membersihkan lingkungan di sepanjang sungai kemuning dengan mengumpulkan sampah yang terdapat di sekitarnya,” kata Aditya.

Aditya juga menambahkan bahwa optimisme dan semangat untuk merehabilitasi sungai kemuning harus terus ditingkatkan agar sungai ini dapat menjadi salah satu objek visual yang menarik, setidaknya agar sungai di Kota Banjarbaru tampak indah dan bersih.

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan persaudaraan di antara warga, terutama warga yang tinggal di sekitar sungai kemuning.

“Dengan kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning ini, kita harapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan, gotong royong, dan persaudaraan di antara kita,” ujarnya.

Setelah Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengangkat bendera start, kegiatan jalan sehat susur sungai kemuning pun dimulai. Para peserta diberikan kantong plastik untuk mengumpulkan sampah sambil berjalan di rute yang telah ditentukan.

Partisipasi warga dalam kegiatan ini sangat tinggi, ditandai dengan fakta bahwa 1500 kupon undian yang dibagikan oleh panitia tidak mencukupi, sehingga ada warga yang tidak mendapatkan kupon undian. Namun, semangat warga tetap tinggi saat menyusuri sungai kemuning sambil membersihkan sampah di sepanjang rute jalan sehat ini.

Setelah menjalani jalan sehat susur sungai kemuning, warga diajak untuk berpartisipasi dalam sesi senam bersama. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam sambil mendengarkan alunan musik, yang semakin menambah semarak kegiatan ini.

Selain jalan sehat dan senam bersama, panitia juga bekerjasama dengan RSDI Banjarbaru untuk mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan jalan sehat ini diakhiri dengan pembagian doorprize berdasarkan kupon undian yang sangat dinantikan oleh warga.

Bagikan:

Iklan