Categories: KOTABARU

DPRD Kabupaten Kotabaru Dukung Pembangunan Jembatan Pulau Laut Penghubung Antar Kotabaru Tanah Bumbu

KOTABARU, infobanua.co.id – DPRD Kabupaten Kotabaru bersama Pemkab Kotabaru hadiri undangan Gubernur Kalimantan Selatan dalam rangka rapat membahas kelanjutan pembangunan jembatan penghubung antar daratan Kotabaru Tanah Bumbu di Provinsi, Rabu (30/8/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos mengatakan, rapat tersebut digelar dalam rangka menindak lanjuti Pembangunan jembatan penghubung antara kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemda Kotabaru dan Pemda Tanah Bumbu.

Pembangunan jembatan tersebut di mulai tahun 2024 nanti, melalui APBD tingkat satu dan APBD tingkat dua.

Dimana, dalam kesepakatan bersama itu di sepakati danvdi tandatangani Gubernur kalsel, Bupati Kotabaru, dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Di sepakati tentang dana pembangunan tersebut adalah, Provinsi kalsel di bebankan dana Rp1,5 triliun, Kabupaten Kotabaru Rp 500 miliar, dan Kabupaten Tanah Bumbu juga 500 miliar.

Kerja sama itu sudah pasti kabupaten Kotabaru akan menggelontarkan dana setiap tahunnya sebesar Rp 100 miliar pertahunnya.

Dalam hal ini tentu DPRD Kabupaten Kotabaru sangat mengapresiasi hasil rapat tersebut yang akan melanjutkan pembangunan jembatan penghubung daratan.

“Untuk itu DPRD mengalokasikan anggarannya untuk tahun 2024. Mudah mudahan pembangunan jembatan tersebut dapat dengan cepat di nikmati oleh masyarakat , sehingga juga dapat mempermudah akses dan juga bisa lebih cepat meningkatkan perekonomian masyarakat lebih mudah lagi,” pungkasnya.

(JL).

infobanua

Recent Posts

Samakan Persepsi, Penyuluh Pertanian Se Kabupaten Banjar Ikuti Temu Teknis

Martapura, infobanua.co.id – Peran penyuluh pertanian sangat penting sebagai perantara informasi antara petani dan pemerintah,…

7 jam ago

DPC Perwira Kabupaten Banjar Dilantik

Martapura, infobanua.co.id – Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Selatan Wahidah melantik 33…

10 jam ago

Rinitis Alergi pada Anak: Penyakit Multimorbid, RSUI Kembali Gelar Seminar

Depok, infobanua.co.id - RS Universitas Indonesia (RSUI) kembali menggelar rangkaian seminar awam dengan tajuk utama:…

12 jam ago

Pemkab Kotim Harap Pelaksanaan Pemilu Dapat Lebih Baik Lagi

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berharap pelaksanaan pemilu kedepannya dapat terselenggara…

13 jam ago

Dukung Budaya Membaca, Apical Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak untuk Meningkatkan Minat Baca

Lubuk Gaung, 30 April 2024 - Apical menunjukkan komitmennya dalam mendukung budaya membaca di Indonesia.…

13 jam ago

Etika, Hukum dan Masa Depan Demokrasi: Refleksi Putusan MK tentang Pilpres 2024

JAKARTA - Dalam sejarah politik Indonesia, belum pernah muncul gelombang kemarahan yang demikian luas di…

13 jam ago