infobanua.co.id
Beranda Daerah Rayakan Harpelnas, Tirta Asasta Kota Depok Berikan Umroh Gratis Kepada 1 Pelanggan

Rayakan Harpelnas, Tirta Asasta Kota Depok Berikan Umroh Gratis Kepada 1 Pelanggan

Direktur Utama (Dirut) Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda), Muhammad Olik Abdul Holik mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan istimewa kepada para pelanggan.

Depok, infobanua.co.id – Direktur Utama (Dirut) Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda), Muhammad Olik Abdul Holik mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan istimewa kepada para pelanggan.

” Jadi, pada momentum perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang jatuh setiap 4 September, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini turut juga memberikan kejutan hadiah istimewa kepada para pelanggan setia,” ujar Olik, Senin (4/9/2023).

Ia menyebutkan, bahwa dengan kegiatan hari ini merupakan bentuk pemberian penghargaan bagi para pelanggan setia pada peringatan Harpelnas. Karena, keberadaan pelanggan sangat berarti bagi perjalananan PT Tirta Asasta.

“Jadi, 4 September 2023, hari ini, kita memperingati Hari Pelanggan Nasional. Kita berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan karena PT Tirta Asasta hidup dari pelanggan,” ucap Olik.

Dijelaskannyanya, bahwa pada peringatan Harpelnas tahun ini, PT Tirta Asasta memberikan kejutan dan sejumlah hadiah untuk mengapresiasi pelanggan setia. Pelanggan yang menerima hadiah juga memiliki kriteria. Seperti, pelanggan istimewa tersebut, yakni mereka yang telah menggunakan air diatas 20 kubik setiap bulannya. Serta disiplin dalam membayar tagihan air sebelum tanggal 5 setiap bulannya. Kemudian, pelanggan juga di filter berdasarkan usia berlangganan yaitu diatas 3 tahun.

“Jadi, pihaknya memberikan hadiah umrah kepada 1 pelanggan, 1 unit motor, 5 unit sepeda dan 5 unit sepeda listrik. Hadiah ini hanyalah apresiasi kecil dibandingkan dengan apa yang telah diberikan. Perlu diketahui pelanggan lama kami ada yang berlanggan dari tahun 1980-an. Kita apresiasi semuanya, baik yang lama maupun baru,” jelas Olik.

Ditambahkannya, bahwa keistimewaan pelanggan PT Tirta Asasta juga karena merekalah yang memberikan pemasukan pendapatan. Sebab, operasional PT Tirta Asasta benar-benar dari pelanggan. Sementara jika ada penyertaan modal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok itu lebih kepada pengembangan, bukan untuk operasional.

“Jadi, kami telah memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Alhamdulilah dari operasional, kita sudah memberikan PAD kepada Pemkot Depok sejak 2017. Tahun 2022 kita berikan Rp 9,2 Miliar untuk PAD Kota Depok,” pungkas Olik.

Olik juga mengajak masyarakat Kota Depok untuk menggunakan air bersih dari perpipaan. ” Hal tersebut, dapat segera mendaftarkan diri ataupun berlangganan sehingga bisa turut serta menjaga kelestarian lingkungan khususnya air tanah,” imbuhnya. (Wahyu)

Bagikan:

Iklan