infobanua.co.id
Beranda TAPIN Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau

Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau

Gedung Baru Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI diwakili Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Prima Adrian.

Rantau, infobanua.co.id -Menteri Kesehatan RI diwakili Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan,  Prima Adrian bersama Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor meresmikan Gedung Baru Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau berlokasi Jalan Terantang Kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat. Kamis (7/9/2023) kemarin pagi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita melati secara bersama-sama.

Turut hadir  Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Forkopimda, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Provinsi Kalsel Husnul Khatimah,  Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Direktur RSUD Datu Sanggul dr Milhan, serta para pimpinan SOPD Lingkup Tapin dan tamu undangan.

Sambutan Bupati Tapin disampaikan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyampaikan rasa bangga atas diresmikan gedung baru rumah sakit Datu Sanggul Rantau berlokasi Jalan Terantang Kelurahan Bitahan Kec Lokpaikat kabupaten Tapin.

Setelah lama di tunggu, akhirnya rumah sakit baru dapat dimanfaatkan untuk masyarakat, yang mana hari ini (red kemaren) rumah sakit telah kita resmikan, berharap dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Tapin,” ucapnya.

Dikatakan Bupati bahwa dengan gedung baru rumah sakit,  tentu banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan.  Seperti kekurangan tenaga dokter dan peralatan tentu harus kita tambah secara bertahap sehingga nantinya dapat melengkapi segala kekurangan rumah sakit kita.

“Karena besar, tentu juga diperlukan perawatan lebih dan yang terpenting semua petugas didalamnya, baik dokter atau perawat didalamnya harus dapat berinovasi agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman,” paparnya.

Menurutnya dengan gedung yang mewah tentunya biaya biaya listrik mahal, dan air yang diberikan harus air berkualitas dan terpenting adalah pelayanan maksimal kepada masyarakat yang maksimal.

Untuk pelayanan nantinya akan selalu kita evaluasi, termasuk kita akan melengkapi peralatan untuk mendukung kegiatan para dokter yang membutuhkan alat – alat kesehatan,” tambahnya.

Sementara Menteri Kesehatan RI diwakili Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Prima Adrian, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran RSUD Datu Sanggul yang sudah memberikan pelayanan yang bermutu dan mengutamakan standar pelayanan ke pasien.

“Kementerian juga mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah bisa membangunkan RSUD Datu Sanggul baru, berharap adanya rumah sakit baru ini pelayanan dan mutunya dapat ditingkatkan lagi,” katanya.

Sementara Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, dr Milhan, melaporkan bahwa di RS baru tempat tidurnya lebih banyak, yakni 205.

“Karena itu, akan kita tingkatkan lagi rumah sakit ke tepi B, karen dari segi syarat sudah memenuhi,” paparnya.

Namun walaupun tempat tidur sudah memenuhi, tetapi dari segi karyawan masih terbatas. Ia pun akan mengusulkan menambah lagi.

“Saat ini seluruh karyawan di RS Datu Sanggul capai 550 karyawan dengan dokter spesialis ada 21 orang,” pungkasnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan