infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Buka Wawasan, Pelajar SMPN 14 Banjarbaru Kunjungi DPRD Banjarbaru

Buka Wawasan, Pelajar SMPN 14 Banjarbaru Kunjungi DPRD Banjarbaru

BANJARBARU – Kinerja anggota DPRD Kota Banjarbaru dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Menarik perhatian pelajar untuk diketahui.

Hal ini dirasakan oleh puluhan siswa SMP Negeri 14 Banjarbaru. Mereka berkesempatan menyambangi Gedung DPRD Banjarbaru pada Selasa (12/9/2023) pagi.

 

Kepala SMP Negeri 14 Banjarbaru, Aidil Abdi Rahman mengatakan, dalam kunjungan ini siswanya diberikan kesempatan belajar lebih dalam tentang demokrasi. Dia tak menampik, siswanya begitu antusias dapat mengunjungi Gedung DPRD Banjarbaru.

 

“Kami melihat siswa senang bisa berdialog,untuk menyampaikan karakter nalar kritis dan berani mengungkapkan pendapat,” ujarnya kepada awak media.

 

Dia juga memastikan, para siswanya telah mempraktikkan demokrasi di lingkungan sekolahmya melalui pemilihan Ketua OSIS, termasuk pula prosedur pemilihannya. Hasil kunjungan ke DPRD Banjarbaru sendiri, diharapkan dapat juga dipraktikkan di sekolah.

 

“Kami ingin mengajak kembali kepada siswa, supaya mengaplikasikannya di dunia nyata, terutama pelaksanaan demokrasi skala kecil di sekolah,” tambahnya.

 

Kunjungan ke Gedung DPRD Banjarbaru merupakan salah sayu kegiatan Program Sekolah Penggerak, dalam hal projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), dengan tema yang diusung adalah Suara Demokrasi.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar menyambut baik kunjungan siswa SMP Negeri 14 Banjarbaru.

 

Apalagi, kunjungan ini selaras dengan Program Sekolah Penggerak yang digalakkan Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru. Di mana dirinya menyebut, program ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkunjung dan berinteraksi, salah satunya ke Gedung DPRD Banjarbaru dan berinteraksi dengan legislator Kota Idaman.

 

“Siswa juga berinteraksi aktif terkait tugas dan fungsi DPRD. Serta ada dialog yang bagus supaya bisa membuka wawasan mereka,” lugas Fadliansyah.

 

Bagikan:

Iklan