infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Walikota Banjarmasin Kunjungi Pelajar dan Mahasiswa Banjarmasin di Mesir

Walikota Banjarmasin Kunjungi Pelajar dan Mahasiswa Banjarmasin di Mesir

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama rombongan Pemerintah Kota Banjarmasin mengunjungi para Pelajar dan Mahasiswa yang menimba ilmu di Negeri Mesir, bertempat di Wisma KMKM. Turut hadir dalam rombongan Habib Ali Khaidir Al-Kaff selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang dibuka dengan kalimat Basmalah serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Muhammad Hifzi Abdillah tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dalam kesempatan itu, H. Ibnu Sina menyampaikan nasihat dan dukungan terhadap Pelajar dan Mahasiswa Banjarmasin di Mesir. “Kegagalan kami menghadiri peresmian Wisma KMKM tahun 2008 silam terbayarkan,” kata H. Ibnu Sina sedikit bercerita tentang kegagalan beliau dalam menghadiri peresmian Wisma KMKM bersama Bapak H. Rudy Ariffin 15 tahun silam.

“Pulanglah sehabis masa studi kalian, jangan berlama-lama. Bawa pasokan ilmu yang kalian sudah pupuk pulang ke banua kita. Dengan semangat perwujudan Kota Banjarmasin yang baiman, barasih wan nyaman,” sambung H Ibnu Sina, Jumat (15/9/2023)

Sementara itu, Habib Ali Khaidir Al-Kaff selaku Ketua MUI Kota Banjarmasin mengungkapkan dari sekian banyak Putra-Putri daerah yang ingin studi di Timur Tengah, mereka yang berada ditempat tersebut merupakan orang-orang pilihan.

“Oleh sebab itu sibukkanlah masa studi kalian sekarang dengan segala macam hal yang berkaitan dengan ilmu, sebab di masa tua kalian tidak akan leluasa lagi waktu untuk ilmu,” ucap Habib Ali Khaidir Al-Kaff.

Setelah dua nasihat tersebut disampaikan, kemudian digelar pula sesi tanya jawab yang menjadi akhir dari serangkaian nasehat yang disampaikan. Dengan pokok pertanyaan dan jawaban atas hal yang menyinggung pemberitaan Beasiswa Timur Tengah serta tantangan-tantangan Alumni Timur Tengah di tengah-tengah masyarakat.

Agenda silaturahmi diakhiri dengan pembacaan doa serta foto bersama dengan Rombongan Walikota H. Ibnu Sina tersebut. adv/hms

 

Bagikan:

Iklan