infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bantu UMKM, Bupati Kotim Izinkan Bazar Dilaksanakan Setiap Tiga Bulan

Bantu UMKM, Bupati Kotim Izinkan Bazar Dilaksanakan Setiap Tiga Bulan

Bupati Kotim, Halikinnor. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk membantu usaha para UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur, Bupati Kotim, Halikinnor memberikan izin kepada para pedagang untuk dapat menggelar bazar setiap tiga bulan sekali. Menurut Halikinnor hal tersebut sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk dapat meningkatkan kembali geliat perekonomian di wilayah ini paska terjadinya pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

“Kegiatan bazar UMKM memang saya bangkitkan terus ini merupakan upaya kita agar kondisi perekonomian di Kotim kembali pulih termasuk perekonomian para pedagang UMKM,” Ujarnya Rabu (27-9-2023).

Dilanjutkan Halikinnor mengatakan bahwa, kegiatan bazar ataupun pameran UMKM sedang galak dilakukan oleh Pemerintah setempat. Hal ini sebagai upaya pihaknya untuk memajukan kembali produk-produk lokal , dimana tidak hanya di bidang kuliner maupun pada barang-barang produk lokal.

Namun khusus untuk dunia kuliner dirinya mengakui jika untuk wilayah Sampit ada berbagai jenis kuliner yang dapat diunggulkan, Bahkan menurutnya hampir semua sudut di kota Sampit dihiasi dengan usaha kuliner milik UMKM Kotim.

“Walau saat pandemi Covid-19 berlangsung, lalu sempat terjadi penurunan untuk usaha UMKM khusus untuk dunia kuliner. Namun saya yakin saat ini usaha mereka akan kembali bangkit dan kita akan terus mendukung agar perekonomian mereka kembali normal,” tandasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan