infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Tanbu Launching Inovasi Gemalursang

Tanbu Launching Inovasi Gemalursang

Gerakan Makan Telur Rebus Dan Pisang (Gemalursang), launching dilakukan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar,Selasa (03/10/2023) di gedung serba guna Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir.

BATULICIN, infobanua.co.id – Kabupaten Tanah Bumbu melakukan launching Inovasi Gerakan Makan Telur Rebus Dan Pisang (Gemalursang).

Luonching dilakukan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar,Selasa (03/10/2023) di gedung serba guna Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai daya dukung menjaga tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari penyakit stunting.

Menurut Bupati Tanbu, kegiatan Gemalursang ini sangat luar biasa untuk pertumbuhan anak anak.

Didalamnya anak anak dibiasakan untuk memakan telur dan pisang. Namun harus dijaga secara berkesinambungan.

“Melalui launching ini saya berharap makanan tambahan ini bisa berkesinambungan, sehingga akan menjamin kesehatan anak demi menghindari stunting.,”ucap Bupati.

Dikesempatan itu Bupati Zairulllah Azhar mengingatkan kepada ibu ibu yang membawa anaknya, bahwa ini saat ini menjadi masa yang strategis untuk anak bisa menjadi cerdas menuju orang sukses.

“Untuk itu pula sekarang harus dijaga kesehatannya gizinya, tentu pendidikannya,
yang penting harus rutin ke Posyandu untuk memeriksakan anaknya.

“Kalau ini dikakukan ,kesehatan anak akan terjamin,dan kalau bicara gizi berati bicara otak ,jadi otaknya dibentuk agar bisa dasar yang sangat kuat, hingga menjadi cerdas dan inilah yang diperlukan demi masa depannya.,”pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan,dihadiri Sekda Tanbu H.Ambo Sakka ,Ketua TP PKK Tanbu Hj.Wahyu Windarti Zairulllah, anggota DPRD Tanbu,serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Tanbu.(. )

Bagikan:

Iklan