infobanua.co.id
Beranda DPR Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Kementrian Kesehatan RI

Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Kementrian Kesehatan RI

Komisi IV DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja bersama mitra terkait dalam rangka penguatan koordinasi anggaran APBN melalui DAK dan pinjaman luar negri ke Kementrian Kesehatan RI.

Jakarta, infobanua co.id – Demi mendukung 9 layanan prioritas yang ditetapkan kepada RSUD Ulin Banjarmasin Tahun 2023 dan 2024, komisi IV DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja bersama mitra terkait dalam rangka penguatan koordinasi anggaran APBN melalui DAK dan pinjaman luar negri ke Kementrian Kesehatan RI. Senin (09/10).

Ketua Komisi IV H M Lutfi Saifuddin S. Sos mengatakan pertemuan hari ini untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan peralatan kesehatan yang dimana RSUD Ulin ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai rujukan utama 9 pelayanan, yang membutuhkan anggaran yang sangat besar.

“Kami bersama Direksi RSUD Ulin berupaya meminta dukungan kepada kementrian kesehatan RI untuk bisa lebih banyak lagi memberikan bantuan karena beban APBDnya sangat berat apabila harus memenuhi ketentuan tersebut, ini adalah salah satu langkah kita dari komisi IV untuk membantu masyarakat kalimantan selatan guna menghadirkan 9 layanan prioritas tersebut,” ujarnya.

Karena masih berproses, apapun hasilnya nanti mudah-mudahan upaya ini berhasil, dan mendapatakan anggaran untuk masyarakat sehingga kita bisa terus meningkatkan derajat kesehatan di Kalsel, harapnya lagi.

Direktur Jenderal Pelayanan Rujukan Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dr. Yuli Astuti Saripawan, M. Kes yang menerima langsung komisi IV dan rombongan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas kedatangan komisi IV artinya mereka peduli dalam hal pembangunan pelayanan kesehatan, yang perlu adanya koordinasi dan komunikasi baik itu daerah ataupun pusat sehingga program pusat itu bisa selaras dan bisa dilaksanakan dalam tahap implementasi tersebut dan ini sangat perlu dihargai,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan