infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Agar UKM Dapat Lebih Berkembang, DPMPTSP Berikan Kemudahan Guna Memperkuat Implementasi Izin Usaha Berbasis Resiko

Agar UKM Dapat Lebih Berkembang, DPMPTSP Berikan Kemudahan Guna Memperkuat Implementasi Izin Usaha Berbasis Resiko

Para Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti pengenalan Implementasi Pengawasan Perizinan Usaha Berbasis Resiko

Nganjuk, infobanua.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nganjuk melaksanakan sinkronisasi pembinaan pelaksanaan penanaman modal.Ini merupakan upaya pengenalan implementasi dalam pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Retno Probowati selaku Sekretaris DPMPTSP Nganjuk mengungkapkan sinkronisasi pembinaan ini sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP Nganjuk. Yaitu meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai perizinan berusaha,pelaksanaan investasi dan penanaman modal.

Retno menjelaskan dengan pengenalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan bebasis resiko (OSS) melalui sinkronisasi data pelaku usaha.

“Itu untuk meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usahanya sesuai perundang-
undangan,” jelas Retno,Kamis (12/10/2023).

Retno menambahkan,saat ini pihaknya juga terus mendorong pelaku usaha agar patuh terhadap berbagai ketentuan,baik berupa teknis maupun administratif. Dan memberikan informasi kepada para pelaku usaha
tentang resiko atau kemudahan dalam memberikan pelayanan terhadap pelaku usaha di Nganjuk.

Retno juga berharap para pelaku usaha mengerti betul tentang hak untuk mendapatkan izin dan juga kewajiban untuk melaporkan LKPM-nya. Sebab dengan adanya akses kemudahan izin berusaha atau OSS,akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nganjuk melalui realisasi investasi dan penanaman modal.

(prs)

Bagikan:

Iklan