infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Penyandang Disabilitas Dan Lansia Terlantar Dapat Bantuan Pemkab Tanbu

Penyandang Disabilitas Dan Lansia Terlantar Dapat Bantuan Pemkab Tanbu

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu (Dinsos Tanbu) melakukan penyaluran bantuan permakanan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bagi penyandang disabilitas,. Disitu termasuk anak, dan lansia terlantar di 4 Kecamatan

BATULICIN, infobanua.co.id –Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu (Dinsos Tanbu) melakukan penyaluran bantuan permakanan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bagi penyandang disabilitas, Disitu termasuk anak dan lansia terlantar di 4 Kecamatan, Selasa (17/10/2023) di aula Dinsos setempat.

Kecamatan yang mendapatkan bantuan terdiri dari Kecamatan Satui, Angsana, Sungai Loban dan Kusan Hilir.

Adapun bantuan yang diberikan kepada penerima SPM yaitu, Satu penerima SPM mendapatkan 6 paket permakanan yang terdiri dari 3 paket triwulan ketiga serta 3 paket triwulan keempat.

Dalam satu paket permakanan terdiri dari beras, kecap, gula, minyak goreng, susu, bubur ayam, ikan kaleng, teh dan kue kering.

Kepala Dinsos Tanbu melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Maulidah,SE mengatakan.Tujuan penyaluran ini adalah bentuk keperdulian pemerintah daerah terhadap penyandang disabilitas di daerah ini.

“Dengan adanya bantuan ini, yang bersangkutan dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.,”ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kelanjutan penyaluran ini Dinsos akan kembali menyalurkan pada Minggu depan di beberapa Kecamatan berikutnya. Yakni Kecamatan Kusan Hulu, Teluk Kepayang, Kuranji dan Mantewe.(. )

Bagikan:

Iklan