infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Antisipasi Kejahatan Geng Motor, Polres Sergai Gelar Patroli Sekala Besar

Antisipasi Kejahatan Geng Motor, Polres Sergai Gelar Patroli Sekala Besar

olres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Beringin menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu (21/10/2023) malam.

Sumut, infobanua.co.id- Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Beringin menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu (21/10/2023) malam.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan di halaman Polsek Tanjung Beringin dipimpin Kabag Ops Polres Sergai, Kompol LS Siregar.

Kegiatan dihadiri para PJU Polres Sergai, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Camat Tanjung Beringin Elmiati, serta diikuti personel Polres Sergai, personel Polsek dan personel TNI Koramil 11/TB, para Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) se-Kecamatan Tanjung Beringin.

Usai apel, tim patroli gabungan bergerak menyusuri rute seputaran ‘Kota Bedagai’ atau Pekan Tanjung Beringin, dan lokasi lain rawan ganggungan Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin.

Selesai melaksanakan patroli di Kecamatan Tanjung Beringin, tim selanjutnya bergerak ke wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu dan Sei Rampah.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Tobat Sihombing mengatakan bahwa pelaksanaan patroli skala besar gabungan ini guna cipta kondisi situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Wilkum Polres Sergai.

“Adapun sasaran dalam pelaksanaan patroli tersebut adalah, lokasi rawan kejahatan, tempat anak-anak muda berkumpul, mengantisipasi aksi geng motor. Anak-anak muda yang masih berkumpul di warung-warung maupun di pinggir jalan hingga larut malam, kita imbau untuk pulang ke rumah masing-masing,”paparnya.

Selain itu, kata Kapolsek, kita juga menyambangi masyarakat memberikan imbauan untuk tetap waspada, dan dapat mencegah gangguan Kamtibmas di daerah rawan kejahatan.

Selama patroli berlangsung, tidak ada ditemukan kegiatan tindak pidana kejahatan, maupun kelompok geng motor dan kelompok-kelompok lain yang meresahkan masyarakat di Wilkum Polsek Tanjung Beringin.

“Patroli gabungan ini kita laksanakan juga guna memberi perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Wilkum Polsek Tanjung Beringin,”pungkas AKP Tobat Sihombing.

Ari

Bagikan:

Iklan