infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Desa Tanjau Landung Sei Tabuk

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Desa Tanjau Landung Sei Tabuk

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menyampaikan komitmennya dalam memajukan kualitas hidup warga di Desa Tajau Landung, Sei Tabuk, Kabupaten Banjar.

Banjarbaru, infobanua co. id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menyampaikan komitmennya dalam memajukan kualitas hidup warga di Desa Tajau Landung, Sei Tabuk, Kabupaten Banjar. Paman Birin memberikan bantuan dalam bentuk Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) kepada warga penerima, Hari Kamis (19/10).

Acara penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun, Camat Sungai Tabuk, Taufiqurrahman, Pembakal Desa Tajau Landung, Fahrurazi, Putera Paman Birin, Sandi Fitrian Noor, serta masyarakat sekitar.

Paman Birin secara simbolis menyerahkan kunci dan memotong pita sebagai tanda penyerahan bantuan RS-RTLH kepada warga penerima. Beliau juga tak lupa untuk mengunjungi rumah yang telah direhabilitasi, memeriksa kondisinya satu persatu, dan memastikan bahwa proses rehabilitasi berjalan lancar.

Dalam pidatonya, Paman Birin menegaskan komitmennya untuk senantiasa membantu warga agar dapat meraih kesejahteraan yang lebih baik. Beliau mengungkapkan, “Kita berkomitmen untuk selalu hadir dalam membantu rakyat agar bisa hidup lebih sejahtera.”

Selain perbaikan rumah, beberapa bantuan langsung juga disalurkan kepada masyarakat, seperti bantuan sembako, bantuan modal usaha, bantuan bibit, pupuk, dan bantuan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang kurang mampu.

Paman Birin juga menekankan pentingnya percepatan perbaikan dan pembangunan berbagai infrastruktur, termasuk jalan, jembatan, fasilitas air bersih, tempat ibadah, dan lainnya yang dapat meningkatkan perkembangan ekonomi, terutama di wilayah pedesaan.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal masyarakat melalui perbaikan atau rehabilitasi rumah yang tidak layak huni, dengan fokus pada atap, lantai, dinding, dan aspek lainnya. Selain itu, penerima manfaat juga menerima bantuan peralatan dapur keluarga.

Muhammadun menyebutkan bahwa Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan telah merencanakan rehabilitasi sebanyak 55 rumah tidak layak huni pada tahun 2023. Di Desa Tajau Landung, sebanyak 4 rumah telah mendapat perbaikan.

Nanda, salah seorang penerima manfaat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Paman Birin atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih banyak Paman Birin, tidak ada yang bisa saya balas kecuali saya balas dengan doa,” kata Armiah, seorang petani, yang juga berharap agar bantuan serupa dapat diberikan kepada sesama warga yang membutuhkannya.

Fad/IB

 

Bagikan:

Iklan