Categories: BANJAR

Pemkab Banjar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pembacaan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (23/10/2023) Pagi.

Pembacaan ikrar ini dipimpin oleh Sekda Banjar sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar HM Hilman dan diikuti seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan pada pagi ini kita berikrar bersama melaksanakan netralitas pegawai Aparatur Sipil Negara dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

“Ini adalah bukti nyata kesungguhan kita untuk mendukung penyelenggaraan pemilu Tahun 2024, pada kesempatan ini kami mengapresiasi melalui BKPSDM Banjar melakukan kegiatan ikrar bersama guna mengedukasi netralitas ASN,” ucap Saidi.

Menurutnya setiap abdi negara harus memahami pentingnya netralitas dalam menjalankan tugasnya, selain itu pengawasan dan penegakan disiplin terhadap ASN yang melanggar juga merupakan langkah krusial untuk menjaga profesionalisme jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Saya berharap komitmen kita pada hari ini bukanlah sekedar formalitas, tetapi sebuah tekad yang tulus untuk menjaga marwah dan kehormatan sebagai abdi negara, mari bersama-sama kita wujudkan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang bersih, adil dan bermartabat,” harapnya.

Sekda Banjar sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar mengatakan memasuki tahun politik bersiap melaksanakan pesta demokrasi Tahun 2024, sesuai Undang-undang bahwa ASN harus netral dalam pemilihan umum dan pilkada serentak.

“ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat menjaga netralitasnya dan juga sebagai duta untuk menginformasikan di unit kerja masing-masing, ASN tidak boleh berfoto dengan pasangan calon kepala daerah maupun calon legislatif, selain itu tidak boleh memasang stiker dan baliho pasangan calon di rumah,” jelas Hilman.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN secara digital melalui Handphone ASN masing-masing dan penandatanganan secara langsung diawali oleh Sekda Banjar dilanjutkan ASN Eselon II disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Forkopimda Banjar. Diakhir acara dilaksanakan penyerahan sertifikat penghargaan dari Kemenkominfo RI sebagai instansi terbaik Ke 2 Tingkat Nasional dalam pemanfaatan Sistem Penghubung Layanan Pemerintah Tahun 2023 oleh Bupati Banjar kepada Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Ribuan Siswa RA se-kota Palangka Raya Antusias Ikuti Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara

Palangka Raya, infobanua.co.id — Kementerian agama (Kemenag) Kota Palangka Raya bersama dengan Ikatan Guru Raudhatul…

48 menit ago

Proyek Peningkatan Jalan Antasari di Nunukan, Meningkatkan Akses dan Kualitas Jalan

Nunukan, infobanua.co.id– Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Utara (PUPR) mengumumkan pelaksanaan proyek strategis nasional berupa…

56 menit ago

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Negeri 025 dan Masjid Almukhlisin Gelar Acara Bersama

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar dengan penuh khidmat di SD…

1 jam ago

Kalapas Sampit Memastikan, Klinik Pratama Lapas Sampit Memberikan Pelayanan Terbaik

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, melakukan kontrol rutin kegiatan pengobatan di…

2 jam ago

Bandar Pil Koplo Terungkap di Jl. Kalibaru Timur

Jakarta, infobanua.co.id – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, peredaran obat keras golongan G, khususnya Tramadol…

6 jam ago

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa…

6 jam ago