infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Pemkab HST Gelar Sosialisasi Asistensi Penyusunan Domain Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Pemkab HST Gelar Sosialisasi Asistensi Penyusunan Domain Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahruli membuka acara Sosialisasi Asistensi Penyusunan Domain Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST)

Barabai, infobanua co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahruli membuka acara Sosialisasi Asistensi Penyusunan Domain Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST), Bertempat di Novotel Banjarmasin Airport, Kamis(26/10/2023)

Acara yang dinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kab HST ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga, memperbaiki proses administrasi pemerintahan, dan membangun pemerintahan yang lebih transparan, partisipatif, dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Sosialisasi Asistensi Penyusunan Domain Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Hulu sungai Tengah yang berlangsung selama dua hari, mulai dari 26 hingga 27 Oktober 2023 yang di ikuti oleh sebanyak 53 orang perwakilan dari seluruh organisasi perangkat daerah di Linkungan Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Dengan narasumber Analis Kebijakan pada Asisten Deputi (ASDEP) Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Haji Munawwarah.

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahruli mengatakan, Arsitektur SPBE kegiatan asistensi ini hertujuan untuk menyusun domain arsitektur SPBE Kabupaten HST, SPBE adalah penyelenggaraan memanfaatkan teknologi informasi munikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE secara terintergrasi .

“Tujuan penerapan SPBE untuk mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih efektif transfaran dan akuntibel mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpecaya serta meningkatkan keterpaduan dan efisiensi penyelenggaraan SPBE itu sendiri,”ucapnya

“Pemerintah kabupaten Hulu Sungai tengah berkomitmen penuh dalam implementasi reformasi birokrasi termasuk didalamnya penguatan SPBE, ditetapkan peraturan presiden RI 132 tahun 2022 bukti komitmen pemerintah dalam mengaksilerasi implementasi integrasi proses bisnis data dan informasi infrastruktur aplikasi yang akhirnya bermula pada peningkatan kualitas pelayanan publik,”ungkapnya

Selanjutnya, Kepala Dinas kominfo H Ahmad Syahriani Effendi dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini agar para peserta asistensi yang telah dipercaya oleh pimpinan masing masing mampu menyusun domain Arsitektur SPBE untuk perangkat daerah atau unit kerja masing masing,”ucapnya

Turut berhadir, Senior Account Manager Regional Enterpprise Goverment Services Kalimantan PT. Telkom Indonesia, Kabag Organisasi Setda Kab. HST.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan