infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif Hadiri Lepas Sambut KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif Hadiri Lepas Sambut KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, MH, hadir dalam acara Lepas Sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kotabaru-Batulicin

KOTABARU, infobanua.co.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, MH, hadir dalam acara Lepas Sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kotabaru-Batulicin, di Kantor setempat, kamis (26/10/23).

Terjadi tiga kali Pergantian pimpinan di tubuh KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin ini, dari Syamsuddin, M.T., M.Mar.E., yang mendapatkan promosi jabatan sebagai kepala kantor KSOP Kelas I Bitung Sulawesi Utara, menyerahkan komandonya kepada Stanislaus W. Wetik. Setelah menjabat 12 hari, Wetik pindah tugas lagi memimpin KSOP Kelas III Satui. Pimpinan KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin kemudian Dijabat secara definitif saat ini oleh Jusmin, M.M., M.Mar.E.

Dalam sambutannya, Syamsuddin, MT, M.Mar.E, menyampaikan terimakasih dan apresiasinya terhadap dukungan seluruh stakeholder selama menjabat sebagai kepala kantor KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik dengan torehan prestasi.

Diantaranya memperoleh juara satu penerima kategori terbaik satu untuk penerimaan dan pengelolaan PNBP dan beberapa penghargaan dari kantor KPPN Kotabaru. Juga berkat dukungan dan support dari internal lingkungan kerja.

Beber Syamsuddin, dari target PNBP KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin sebesar Rp104 miliar, naik Rp112 miliar, sekarang serapannya sudah Rp98 miliar. “Insyallah desember target akan tercapai. Semoga kepala kantor yang baru dapat meningkatkan target tersebut,” ujarnya.

Dia melanjutkan, melihat indikator saat ini KSOP Kotabaru-Batulicin bisa naik ke kelas satu jika PNBP nya semakin meningkat dan akan berdampak pada peningkatan DAK dan DAU yang diajukan Pemda jika dikoordinasikan dengan baik.

“Saya pribadi dan secara dinas menyampaikan permohonan maaf jika terdapat hal yang kurang berkenan dalam tugas kami. Semoga kepala kantor yang baru dapat melanjutkan apa yang belum diselesaikan,” tandas Syamsuddin.

Kepala Kantor KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin, Jusmin, MM, M.Mar.E, dalam sambutannya mengajak jajarannya bekerja keras, profesional dan santun. “Kita sebagai pelayan bukan sebagai tukang perintah. Mari kita bersama gotong royong wujudkan Kotabaru dan tanah bumbu lebih maju melalui kerjasama dan Sinergi antar instansi,” tegasnya.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, MM, turut menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin, berkat kemampuan pimpinan menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan baik bersama stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

“Selamat atas dilantiknya kepala kantor KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin, selamat datang dan bertugas di tempat yang baru. Atas pengalaman yang dimiliki, kami yakin KSOP akan menjadi lebih baik lagi di masa depan. Semoga diberikan kemudahan dan bimbingan dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” tandas Wabup Kotabaru Bang Arul.

(JL).

Bagikan:

Iklan