Categories: BANJAR

Ratusan ASN Pemkab Banjar Ikuti Penilaian Kompetensi

Banjarbaru, infobanua.co.id – Tugas dari pejabat saat ini semakin meningkat, dimana banyak target visi misi yang harus dicapai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar. Mengingat tugas stategis yang diemban dalam pemerintahan, maka pengangkatan dan penempatan seseorang patut mendapat perhatian khusus.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat membuka Penilaian Kompetensi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten tahun 2023, di Aula Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Banjarmasin, Jalan Bhayangkara, Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Selasa, (31/10/2023) siang.

Dikatakan Habib Idrus, dalam UU Nomor 4 Tahun 2014 tentang ASN, secara khusus mengatur sebuah mekanisme penilaian potensi dan kompetensi berbasis sistem merit. Hal tersebut bertujuan untuk menjaring pegawai yang memiliki kompetensi, integritas, mampu mengelola perbedaan budaya, latar belakang, suku agama serta kepentingan seluruh elemen bangsa.

Maka dari itu lanjut Habib Idrus, untuk menghadapi permasalahan, tantangan serta dinamika globalisasi diperlukan ASN yang memiliki integritas dan kompetensi yang tinggi untuk menjalankan perannnya.

Sejalan dengan harapan masyarakat terhadap meningkatnya kualitas dan kinerja birokrasi, maka pegawai atau pemimpin dalam jabatan publik diharapkan mampu memformulasikan kebijakan yang pro masyarakatdan berorientasi pada kemanfaatan hasilnya. Dengan demikian pemerintah dapat memilih dan menempatkan seorang pegawai secara tepat. Sehingga mampu menghasilkan pegawai yang memiliki keunggulan moral, bersih, peduli dan profesional.

“ Manfaatkanlah kesempatan ini secara maksimal untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan saudara. Melalui proses ini diharapkan dapat melahirkan aparatur yang berkualitas, berintegritas dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Habib Idrus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar Erny Wahdini mengatakan, kegiatan penilaian kompetensi melalui metode virtual assessment diikuti sebanyak 547 orang dibagi menjadi 6 sesi. 547 orang tersebut terdiri dari pejabat administrator, pengawas dan pejabat pelaksana, yang akan berlangsung selama 4 hari.

“ Mudah mudahan kegiatan ini akan berdampak positif bagi pelaksanaan kinerja kita di Kabupaten Banjar, dan tahap kedua ini mudah mudahan lebih baik dari tahap pertama,” harap Erni.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

12 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

13 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago