infobanua.co.id
Beranda Malinau Wakil Bupati Malinau: Pemuda Jangan Berhenti Berkontribusi untuk Indonesia

Wakil Bupati Malinau: Pemuda Jangan Berhenti Berkontribusi untuk Indonesia

Wakil Bupati Malinau, Jakaria, S.E., M.Si., ditunjuk sebagai Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95

Malinau, infobanua.co.id – Wakil Bupati Malinau, Jakaria, S.E., M.Si., ditunjuk sebagai Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada Senin (30/10/2023).

Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Malinau dan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia.” Dalam amanatnya, Wakil Bupati Jakaria membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Logo HSP tahun ini melambangkan kolaborasi dengan menggambarkan barisan manusia yang bersatu dan beragam warna, mencerminkan keragaman suku, bahasa, dan budaya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jakaria menekankan pentingnya semangat kolaborasi dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini.

Ia mengakui bahwa negara ini sedang berusaha menyelesaikan sejumlah masalah serius, seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian, dan berbagai persoalan bangsa lainnya.

Namun, Wakil Bupati Malinau Jakaria menegaskan bahwa semua itu tidak boleh menjadi alasan bagi generasi muda untuk berhenti berjuang demi Indonesia yang lebih maju dan adil.

“Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ujarnya.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu memiliki visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang guna percepatan pembangunan. Strategi yang paling efektif adalah dengan kerjasama lintas generasi dan kolaborasi lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai kesempatan untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan bangsa kita,” kata Wakil Bupati Jakaria.

Selain itu, dalam upacara tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Pemuda-Pemudi Malinau berprestasi yang diserahkan langsung oleh Wabup Malinau Jakaria, S.E., M.Si.

Adv/IB

Bagikan:

Iklan