infobanua.co.id
Beranda KALTIM Rumah dan Mobil di Jalan Kandang Muntik Teluk Bayur Ludes Terbakar

Rumah dan Mobil di Jalan Kandang Muntik Teluk Bayur Ludes Terbakar

Personil BPBD padamkam kebakaran. Api berhasil dipadamkan berkisar satu jam. Foto; (slf-IB)

BERAU, infobanua.co.id – Satu rumah konstruksi kayu atap seng dan satu unit mobil, di Jalan Kandang Muntik RT 7 Kecamatan Teluk Bayur, ludes terbakar, pada Kamis malam (02/11/23).

Kordinator Lapangan (Korlap) BPBD Berau, Agus H mengatakan, penyebab kebakaran saat ini belum di ketahui pasti, kini masi sementara menghimpun informasi dilapangan. Sebelumnya, ada empat unit Truck rescue di kerahkan dari Kecamatan Teluk Bayur, Kecamatan Gunung Tabur dan Posku Induk.

Sekitar pukul 19:30Wita, informasih kebakaran itu terjadi. Adapun sedikit kendala yakni kondisi listrik masi menyala sehingga ada keraguan Tim dalam memadamkan api. Akan tetapi, api berhasil dipadamkan berkisar waktu satu jam.

“Rumah dan mobil milik Rusliansah beserta barangnya tidak dapat diselamatkan, karena semua sudah terbakar, ” ujar Kordinator BPBD Agus H.

Ketua RT 07 Otto Kadarisman mengatakan, sebelum kejadian kebakaran tersebut terjadi, anak Rusliansah saat itu bermain korek api, tepat berada disamping Rusliansah yang sedang menuangkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dari jerigen ke botol.

Tak hanya menyebar ke bagian bangunan rumah dan mobil, api juga mengenai istri Rusliansah dan anaknya. Istri Rusliansah terkena api di bagian tangannya, namun anaknya terdampak cukup parah, akibat api yang mengenai bagian wajah, tangan dan kaki. Rusliansah juga diketahui mengalami luka bakar di pergelangan tangan sebelah kanan.

“Saat ini korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai,” kata Ketua RT 07 Otto Kadarisman. (Sl)

Bagikan:

Iklan